WiFi First Media: Tabel Harga Terbaru, Cara Pasang, dan Review Lengkap

WiFi First Media: Tabel Harga Terbaru, Cara Pasang, dan Review Lengkap

Harga paket terbaru First Media

Sobat 101 INTERNET, pernah nggak melihat brosur iklan paket internet First Media tersebar di dekat perumahan kalian? Atau, mungkin kamu pernah melihat spanduk WiFi First Media ditempel di area publik? 

Popularitas provider First Media di Indonesia memang tak perlu ditanyakan lagi, terutama di area perumahan/ residensial. Tercatat pelanggan WiFi First Media rumahan mencapai lebih dari 800 ribu orang, bahkan sekitar 3.000 korporasi turut mempercayakan konektivitasnya pada First Media.

Oleh sebab itu, jika kalian mendambakan koneksi internet stabil & ngebut, First Media adalah salah satu rekomendasi terbaik. Cuma bayar harga WiFi First Media perbulan kisaran dua ratus ribuan, kamu bisa menikmati berbagai akses ke dunia digital seru tanpa nge-lag & tidak ada batasan sistem Fair Usage Policy. Ini artinya, kalian bebas streaming, nonton, maupun gaming lebih puas. 

Kalau pengen kecepatan internet First Media semakin ngebut, tersedia paket internet First Media tambahan atau add-on speedbost Rp50 ribu perbulan. Makanya, dari sekian banyak ISP di Indonesia, provider First Media masih menempati posisi khusus di hati netizen tanah air. 

Nah, bagi kamu yang tertarik berlangganan WiFi First Media, pas banget nih! Saat ini ada promo Cashback Rp890 ribu agar biaya paket WiFi First Media makin ekonomis. 

Tapi sebelum memutuskan berlangganan, baca yuk postingan kali ini untuk memahami lebih lengkap review profil serta harga paket internet First Media!

Profil Singkat Provider First Media

Menawarkan layanan untuk residensial dan korporasi, WiFi First Media pertama diluncurkan pada 1996. Dibawah naungan legalitas PT Link Net Tbk, ada sejumlah jasa tersedia bagi pelanggan, yaitu internet, TV berbayar, First MediaX (streamtainment), & smart living

Tak berhenti di situ, produk inovatif First Media lainnya hadir melalui First+ Cloud untuk media penyimpanan tambahan berbasis komputasi awan. Dengan layanan penyimpanan awan, pengguna bisa menyimpan data lebih aman kapan saja & di mana saja. Apalagi, saat ini, para digital savvy mungkin menerapkan sistem work from anywhere sehingga mengakses data akan lebih praktis dari laptop, smartphone, tablet, dll. 

Bicara tentang paket WiFi First Media, tersedia paket termurah mulai dua ratus ribuan, sedangkan termahal sampai tiga jutaan. Adapun kecepatan internet First Media terkecil adalah 30 Mbps dan terbesar mencapai 500 Mbps. 

Biarpun berbeda jenis paket, namun hampir semuanya memperoleh First MediaX, First Sport Pack, serta bonus 20 GB penyimpanan awan selama setahun. Selain bonus di atas, pelanggan juga bebas mengakses semua saluran TV favorit gratis 30 hari, & promo cashback nominal tertentu. 

Daftar Paket WiFi First Media 

Jika kita membandingkan harga WiFi First Media dengan IndiHome atau ISP lain, boleh dibilang masih relatif terjangkau di kocek. Tak jauh berbeda, tarif termurah Rp200 ribuan berkecepatan 30 Mbps.

Adapun paket WiFi First Media adalah berikut:

1. Paket Inet + TV

Layanan konektivitas internet bundling TV menjadi produk unggulan First Media yang ditawarkan ke calon pelanggan baru. Kamu bisa berinternet plus nonton film-film Box Office setiap saat. Simak daftar paket internet First Media berikut: 

Mbps

Rp (Ribu/ Bln)

Benefit (20GB cloud storage+cashback)

Stream Value

30

275

First MediaX, Bebas akses HBO Go, Cinemaworld, VIU

Stream Pro

150

525

Stream Premium

250

695

Joy Value

50

340

73 Channel

Joy Pro

100

415

73 Channel

Joy Premium

175

665

178 Channel

Star Value

250

975

200 Channel

Star Pro

350

1798

206 Channel

Star Premium

500

3106

223 Channel


2. Paket opsional

Selain beberapa jenis paket unggulan, ada opsi tambahan yang dapat dinikmati dengan metode pembayaran bulanan, mulai dari harga Rp25 ribu. Adapun daftar produk tambahan adalah berikut: 

Review WiFi First Media: Kelebihan dan Kekurangan 

Review lengkap First Media

Sebagian netizen di tanah air sering membandingkan First Media dengan beberapa provider. Menariknya, kalau membahas kecepatan internet First Media lumayan bagus dan kencang. 

Biarpun demikian, sayang sekali ketersediaan jangkauan masih berada di wilayah tertentu dan belum menjangkau pelosok desa. Berikut adalah review kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan 

  • Pionir & berpengalaman di bidang internet broadband
  • First Media telah berkecimpung di dunia digital sejak 1996. Jadi, tak salah jika disebut sebagai salah satu pioner berpengalaman lebih dari dua dekade. Didukung jaringan 100% FTTH (Fiber to the Home) konektivitasnya ngebut & anti lemot. 

  • Tak khawatir cuaca
  • Keunggulan lainnya adalah koneksi bersifat weatherproof atau stabil di tengah cuaca buruk. Biasanya, ketika hujan atau petir dapat mempengaruhi kualitas sambungan. Akan tetapi, First Media menghadirkan kualitas internet lancar, bahkan saat hujan sekalipun. 

  • Menghilangkan sistem FUP
  • Siapa yang tak emosi jika tiba-tiba koneksi lemot karena sudah melewati batas pemakaian wajar? Untungnya, First Media telah menghapus sistem Fair Usage Policy agar pelanggan makin nyaman berselancar & mengakses jagat maya. Selama apapun menggunakan internet, kecepatan internet tetap memuaskan dengan kuota tanpa batas. 

  • Program TV favorit resolusi HD
  • Tayangan gambar jernih dan tajam menjadi keunggulan lain paket Pay TV First Media. Resolusi High Definition akan mendukung kenyamanan penglihatan ketika kita asyik nonton Drama Korea berjam-jam. Hebatnya lagi, terdapat fitur 4K ready & Catch up TV agar kamu tak ketinggalan acara TV favorit yang sudah tayang sampai 7 hari sebelumnya.

  • Smart Box X1 sertifikasi Google
  • Ini dia solusi bagi pelanggan yang perangkat televisinya belum mendukung Smart TV digital. Cukup memasang Smart Box X1 yang disediakan First Media, kita dapat mengakses berbagai aplikasi langsung di perangkat TV, misalnya Youtube, HBO Go, dll. 

  • Gratis Cloud Share
  • Hampir semua paket telah termasuk langganan gratis fitur First+ Cloud. Layanan ini akan mempermudah pengguna menyimpan atau mengakses file dari mana saja & kapan saja melalui perangkat smartphone. Kerennya lagi, pelanggan baru langsung mendapatkan kapasitas penyimpanan sebesar 20 GB. 

    Kekurangan

    Sekarang, mari kita bahas apa saja kekurangan provider First Media, berikut: 

  • Jaringan sebagian besar di Pulau Jawa
  • Membandingkan jangkauan sinyal dengan IndiHome, provider milik PT Link Net Tbk masih kalah. Pasalnya, hanya bisa dijangkau oleh sebagian besar masyarakat Pulau Jawa. 

    Walaupun demikian, First Media tak menutup diri akan terus mengembangkan coverage yang lebih luas, bahkan sekarang sudah bisa dinikmati di Medan, Batam, Badung, & Denpasar. 

  • Survey lokasi butuh 7 hari 
  • Pada umumnya, ISP sangat memprioritaskan pelanggan baru agar cepat tertangani dalam hal registrasi. Akan tetapi, First Media menetapkan prosedur yang berbeda. Demi menjaga kualitas jaringan, mereka membutuhkan waktu sekitar satu minggu untuk survey lokasi. 

    Di sisi lain, kalau rumahmu jauh dari perangkat terminal (lebih dari 400 meter) maka akan sulit dilakukan pemasangan WiFi First Media. 

    Paket Internet First Media Paling Direkomendasikan 101 INTERNET

    Rekomendasi paket First Media

     

    Kalau ditanya paket apa yang paling kami rekomendasikan, kami siap menjawab melalui konsultasi online berdasarkan kebutuhanmu. 

    Sebagai contoh, bila kamu tipe pengguna koneksi yang hanya memakai bandwidth sewajarnya, paket Stream Value Rp200 ribuan sudah cukup. Misalnya, untuk mendukung home learning atau kuliah online, bermain media sosial, atau konektivitas rumah dengan 1-2 orang penghuni. 

    Sementara itu, jika kamu ingin koneksi yang lebih besar untuk 1-5 perangkat, paket Joy Value sebesar 50 Mbps akan memadai. 

    Tarif bulanan hanya kisaran tiga ratus ribuan. Bagusnya lagi, paket Joy Value memberikan bonus 52 SD Channel + 21 HD Channel, jadi total 73 Channel bisa ditonton setiap saat. 

    Yang Perlu Diketahui dari Provider First Media

    Di mana saja jangkauan WiFinya?

    Frekuensi sinyal First Media terbatas di area Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, & Jawa Timur. Seiring perkembangannya, kini warga Batam, Medan, dan Denpasar juga sudah dapat mengajukan registrasi berlangganan WiFi produk unggulan PT Link Net Tbk ini.


    Berapa biaya pasang WiFi First Media?

    Bila ditanyakan tarif pemasangan WiFi First Media memang ada nominal kisaran Rp500 ribu – Rp750 ribu. Namun seringkali biaya instalasi dihapus ketika ada penawaran atau promo spesial sehingga harga WiFi First Media makin irit. 

    Kamu sebagai pelanggan hanya dibebankan harga WiFi First Media perbulan tanpa harus membayar biaya instalasi. Tapi ingat ya, kondisi ini berlaku bagi pelanggan baru yang mendapatkan promo saja. 

    Apa saja syarat dan ketentuan pemasangan WiFi?

    Ingin pasang paket WiFi First Media, tapi masih bingung apa saja syaratnya? Berikut adalah beberapa ketentuan yang perlu diketahui pelanggan: 

    1. Pelanggan harus setuju untuk berlangganan selama 1 tahun dan jika tiba-tiba memutuskan berhenti sebelum waktu 1 tahun akan dikenakan denda Rp300 ribu – Rp500 ribu (tergantung paket yang dipilih). 
    2. Pelanggan yang berlangganan paket internet First Media tertentu mendapatkan gratis penyimpanan awan 20 GB selama 1 tahun. 
    3. Jika mendapatkan promo khusus, pelanggan dibebaskan dari biaya instalasi senilai Rp500 ribu – Rp750 ribu. 
    4. Bila dibutuhkan dalam kondisi tertentu kesepakatan perjanjian akan membutuhkan pembayaran dari pelanggan dengan metode deposit. 
    5. Harga paket akan ditambah dengan biaya lain seperti pajak PPN 11%, biaya e-billing, & biaya administrasi dari pihak bank. 
    6. Semua layanan dapat digunakan pelanggan setelah ada pembayaran dimuka. 
    7. Pelanggan baru harus mencapai usia minimal 21 tahun. 
    8. Apabila ada pergantian lokasi ke tempat lain (relokasi) wajib memberitahukan secara tertulis minimal 2 minggu sebelumnya pada petugas. 
    9. Pelanggan baru wajib melunasi seluruh tagihan awal maksimal 3 hari sejak instalasi. 
    10. Jika terdapat kendala atau jaringan bermasalah, pelanggan dipersilakan menghubungi  customer service 1500 595 atau email
    11. Pelanggan yang telat bayar akan dikenakan denda Rp30 ribu+PPN 11% pada bulan berikutnya. 
    12. Terdapat tambahan biaya admin Rp5 ribu+PPN bagi pelanggan yang melunasi tagihan bulanan lewat ATM & Internet Banking. 
    13. Bila pelanggan meminta tagihan digital bulanan ada tambahan biaya admin Rp3500.
    14. Invoice atau surat faktur tagihan 3 bulan sebelumnya yang minta dicetak/di-print akan dikirimkan ke alamat pelanggan melalui POS/ jasa kurir dan ada tambahan biaya Rp25 ribu+PPN. 

    Bagaimana cara pasang WiFi dirumah First Media? 

    Pertama, pelanggan harus mendaftar terlebih dulu, baik secara online lewat website/call center maupun datang langsung ke kantor cabang terdekat. 

    Setelah diproses registrasinya, tunggu teknisi dapat ke rumah untuk cek lokasi & pemasangan kabel jaringan. 

    Apakah First Media memiliki layanan TV kabel?

    Punya dong, produk unggulan adalah Internet + TV berbayar dengan 73 – 200 channel dari dalam negeri maupun mancanegara.

    Bagaimana cara pembayaran tagihan First Media? 

    Silakan membayar tagihan di merchant mitra First Media, seperti Alfamart, Indomaret, e-wallet, internet banking, ATM, kartu kredit, & website resmi provider langsung. 

    Apakah First Media memiliki program promo atau diskon? 

    Tentu ada, biasanya promo berlangsung ketika ada event spesial, seperti Ramadhan, Hari Raya Idul Fitri, Tahun Baru, dll. Kalian juga bisa menghubungi tim sales/marketing untuk mengajukan permintaan mendapatkan promo tertentu.

    Bagaimana cara menghubungi layanan pelanggan First Media? 

    Dukungan pelanggan atau tim customer care dapat dihubungi lewat telepon 1500 595, e-mail, dan media sosial Instagram/Facebook

    Apakah First Media memiliki layanan internet unlimited?

    Tentu saja, First Media menyediakan akses bebas kuota tanpa batas (unlimited) dan tidak menerapkan pembatasan kecepatan. Jadi, pengguna semakin nyaman berinternet sepuasnya tanpa khawatir kecepatan melambat. 

    Bagaimana cara ganti password WiFi First Media? 

    Kesal karena tetangga banyak yang nebeng WiFi-mu? Mungkin sekarang saatnya ganti password WiFi agar cuma kamu yang bisa menggunakan. Ikuti langkahnya berikut: 

    • Pertama kamu wajib terhubung ke jaringan First Media, kemudian buka browser, seperti Chrome, Mozilla, dll. 
    • Copy paste URL 192.168.0.1 ke browser dan buka alamat ini. URL tersebut akan mengarah ke laman router
    • Setelah berhasil menuju laman router, masukkan nama pengguna dan kata sandi untuk login ke dashboard
    • Kalian bisa memakai nomor pelanggan atau nama pengguna “admin” & kata sandi “admin”.
    • Selanjutnya, pilih tab menu Wireless Setting
    • Kemudian, tekan opsi “Setup”.
    • Silakan isikan password yang baru di kolom Network Key.
    • Jika sudah klik Save Setting untuk konfirmasi. 
    • Proses selesai. 

    Seharusnya, bila berhasil maka password atau kata sandimu akan berubah. Kalian dapat mengganti kata sandi WiFi kapanpun dan dimanapun karena alamat URL 192.168.0.1 dapat dibuka melalui perangkat seluler. 

    Masih bingung atau ada kendala? Jangan segan menghubungi nomor telepon customer service 1500 290 untuk memandumu dalam setiap proses mengubah password WiFi. 

    Aktifkan dan Pasang WiFi First Media melalui 101 INTERNET Sekarang, Yuk!

    Pasang WiFi First Media

     

    Lebih dari delapan ratus ribu orang sudah menjadi pelanggan provider rilisan PT Link Net Tbk ini, lho! Apakah kamu tertarik menjadi pelanggan selanjutnya? Kalau iya, jangan ragu untuk segera registrasi permintaan pasang WiFi di rumahmu. 

    Biar lebih yakin memutuskan berlangganan atau tidak, cobalah mengecek dan membandingkan terlebih dulu harga paket, kecepatan, jumlah perangkat, serta keuntungan/kekurangannya melalui platform 101 INTERNET.

    Jangan khawatir, bila ada kendala tim ahli konektivitas kami akan sigap membantu dengan memberikan saran dan rekomendasi terbaik. Silakan kontak di sini untuk konsultasi online dan dapatkan harga paket terbaik sesuai budget bersama 101 INTERNET!

    Pilih Paket Broadband Internet di 101 INTERNET


    Detty Risetya

    Anda dapat memilih sendiri provider dan tarif yang cocok untuk Anda. Tapi, Anda juga dapat berkonsultasi dengan kami. Kami akan menjawab semua pertanyaan Anda dan membantu Anda memilih tarif terbaik untuk Anda.

    You have successfully subscribed!
    This email has been registered