Harga WiFi ICONNET Perbulan: Daftar Paket, Kecepatan & Area Jangkauan

Harga WiFi ICONNET di 101 INTERNET

 

Bukan tanpa alasan WiFi ICONNET saat ini menjadi salah satu provider broadband fiber optic & TV favorit netizen se-Tanah Air. Kalian mungkin sudah familiar dengan PT PLN sebagai penyedia listrik seluruh Sabang sampai Merauke?

Rupanya, pada 2021 PT PLN melalui sub holding, PT Indonesia Comnets Plus (ICON Plus/Icon+) meluncurkan layanan baru berupa broadband internet yang diberi nama ICONNET.

Sejak saat itu sampai sekarang, ICONNET semakin populer dan diminati berbagai kalangan, mulai dari pelanggan individu maupun bisnis. Hal ini tak lepas dari kecepatan internet ICONNET yang stabil dan kencang. Keunggulan lainnya, tarif internet ICONNET mampu bersaing secara kompetitif, yaitu mulai Rp185 ribuan perbulan untuk akses 10 Mbps. 

So, jika kalian membutuhkan internet stabil & ngebut, ICONNET adalah pilihan tepat. Sebab jaringan provider ICONNET berbasis 100% Full Fiber Optic To The Home (FTTH) dan bebas kuota (Unlimited). 

Menariknya lagi, dengan mengambil paket Add-On (OTT Diamond) sebesar Rp149 ribu perbulan, pelanggan bisa menikmati ratusan channel TV favorit dalam negeri & mancanegara. 

Masih penasaran kan, apa aja keunggulan lain & paket harga WiFi ICONNET terbaru? Yuk, kepoin terus ulasan selengkapnya di artikel ini sampai akhir!

 

Profil Singkat Provider ICONNET

Sobat 101 INTERNET, kalian mungkin sudah mengenal sekilas tentang ICONNET milik PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) yang dirilis pada Mei 2021. Penyedia jasa koneksi & TV berbayar, ICON+ adalah salah satu lini bisnis perusahaan listrik negara, PT PLN yang dahulu bernama StroomNet. 

Mengingat kebutuhan masyarakat akan konektivitas digital yang sangat tinggi, ICONNET hadir sebagai provider internet ternama dengan cakupan jaringan luas di beberapa provinsi. 

Memang jangkauannya tak seluas IndiHome, tapi ICONNET layak menjadi penyedia konektivitas yang direkomendasikan. Hal ini berkat kecepatan internet ICONNET stabil mulai 10 Mbps sampai 100 Mbps. 

Sementara itu, tarif internet ICONNET 10 Mbps juga berani diadu karena relatif terjangkau tak sampai dua ratus ribuan perbulan. Cocok digunakan untuk jaringan WiFi rumahan, pelajar, mahasiswa, maupun bisnis skala kecil.

 

Paket Internet Provider ICONNET 

Paket internet ICONNET di 101 INTERNET

 

Dilihat dari website resminya, paket internet ICONNET dikelompokkan menjadi empat area jangkauan, antara lain:

  • Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, & Bekasi
  • Jawa - Bali
  • Sumatera - Kalimantan
  • Indonesia Timur

Pembagian tarif internet ICONNET berdasarkan cakupan wilayah yang termahal adalah Rp679 ribu per bulan (100 Mbps) di area Indonesia Timur. Meski demikian, pilihan kecepatan internet ICONNET disamakan di semua wilayah, terdapat empat opsi yaitu 10, 20, 50, & 100 (Mbps). 

Untuk lebih jelasnya, mari perhatikan tabel harga WiFi ICONNET berikut:

Rp(Ribu/Bln)

Benefit

Mbps

10

20

50

100

100% Fiber To The Home 

Simetris bandwidth 1:1

Bebas kuota tanpa batas

Jabodetabek

185

207

297

427

Jawa- Bali

188

212

336

563

Sumatera - Kalimantan

193

250

395

635

Indonesia Timur

196

287

414

679

ADD-On

OTT DIAMOND -

149

  • 100+ Saluran TV
  • 1000+ Video On-Demand
  • PlayStore Google
  • 2 Gb RAM Quad Core CPU

WiFi ext basic

425

Memperkuat sinyal WiFi

WiFi ext medium

799

Menambah jarak sinyal WiFi

WiFi ex premium

1750

Menambah titik jangkauan sinyal WiFi

Review internet ICONNET: Kelebihan dan Kekurangan

Mengusung semangat kemajuan dalam hal konektivitas yang handal dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat, ICONNET merupakan solusi para pelaku digital Nusantara. 

Tapi, pertanyaan baru muncul, seberapa bagus internet ICONNET PLN? Apakah koneksinya lancar? Untuk menjawabnya, kamu perlu menyimak daftar keunggulan dan kelemahannya berikut sebelum membandingkan dengan provider lain.

 

Kelebihan ICONNET PLN

Kelebihan

  Tarif bulanan kurang dari dua ratus ribuan

Di Indonesia, rata – rata provider memasang harga paket bulanan kisaran dua ratus ribuan, bahkan IndiHome sebagai provider kompetitor milik perusahaan BUMN harga termurah dua ratus lima puluh ribuan ke atas. 

Tentunya, penawaran paket internet ICONNET tak sampai dua ratus ribu sangat menarik. Apalagi, pelanggan mendapatkan kecepatan 10 - 20 Mbps dengan kuota tanpa batas. Internetan makin lancar tanpa bikin dompet merana. 

 Gratis biaya instalasi

Kebanyakan provider menerapkan biaya tambahan seperti pemasangan kabel antara Rp500 ribu sampai Rp750 ribu. Kabar baiknya, biaya instalasi internet ICONNET PLN tidak ada sama sekali alias gratis. 

Sebetulnya, ada biaya pemasangan Rp250 ribu bagi pelanggan baru, namun biaya ini seringkali dihapuskan karena hampir setiap bulan selalu diberlakukan promo biaya instalasi sebesar nol rupiah. 

 Ketersediaan cakupan sinyal

Menjadi sub holding PT PLN yang memonopoli jaringan kelistrikan seluruh Nusantara, internet ICONNET PLN tampaknya area cakupannya juga bisa diandalkan.  

Meliputi wilayah pulau Jawa, Bali, Nusa Tenggara, hingga Sumatera & Kalimantan, ketersediaan sinyalnya cukup luas dibandingkan provider kompetitor yang baru merintis. 

Sampai sekarang, jaringan internet ICONNET PLN masih terus dikembangkan hingga ke provinsi lain dan wilayah pelosok Indonesia.

 

Kekurangan ICONNET

Kekurangan 

 Tidak menjangkau wilayah Papua

Berbeda dengan provider kompetitor seperti IndiHome yang sudah menjangkau seluruh pelosok negeri, sayangnya cakupan area ICONNET masih terbatas. Tambahan info, teman – teman kita yang berada di provinsi Papua tidak bisa menikmati koneksi ICONNET karena ketersediaan jangkauannya belum masuk provinsi Papua.

Meski begitu, perusahaan broadband ini memiliki komitmen kuat “Bangkit Bersatu Untuk Indonesia” dan menghadirkan akses internet berkualitas di provinsi lain, terutama Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, dan NTT. 

 Gangguan sinyal saat cuaca buruk

Sejumlah pelanggan memberikan review internet ICONNET tentang kecepatan laju koneksi menurun saat terjadi hujan atau cuaca ekstrim. Ketidakstabilan ini masih tergolong wajar mengingat faktor alam dapat mempengaruhi kualitas & performa frekuensi sinyal WiFi. 

Tapi, kamu tak perlu khawatir, karena tim teknisi & customer service ICONNET selalu siaga 24 jam untuk membantu kendala atau keluhanmu. Kalian dapat menghubungi call center 150678 & Whatsapp: 0811-1200-2123 agar permasalahan segera ditangani. 

 Durasi pemasangan 3-5 hari

Melansir dari website resminya, pemasangan jaringan ke pelanggan baru akan dilakukan setelah pelunasan berhasil di sistem dan membutuhkan waktu 3-5 hari kerja. Menurut review pelanggan, durasi instalasi cukup lama sampai 5 hari karena teknisi harus menunggu pengiriman perangkat router langsung dari pusat. 

Paket ICONNET Paling Direkomendasikan 101 INTERNET

Paket ICONNET lengkap di 101 INTERNET

 

Katakanlah, kamu merupakan mahasiswa yang sering melakukan kuliah online maupun mencari materi tugas kampus di jagat maya. Rekomendasi paket ICONNET terbaik adalah paket 20 Mbps dengan akses bebas kuota (unlimited). 

Adapun harga WiFi ICONNET termurah kisaran Rp185 ribuan (area Jabodetabek) dan Rp196 ribuan (area Indonesia Timur). Sebenarnya, tidak masalah jika kalian ingin mengambil paket 10, 50, ataupun 100 Mbps karena pemilihan paket dapat disesuaikan kebutuhan aktivitas digitalmu. 

Akan tetapi, kami merekomendasikan paket 20 Mbps yang umum dipilih pelanggan WiFi, khususnya jaringan rumahan dengan tiga – lima perangkat, termasuk laptop, smartphone, tablet, TV, dll. 

Yang Perlu Diketahui dari Provider WiFi ICONNET

Di mana saja jangkauan WiFi-nya?

Jangkauan WiFi milik PT PLN lumayan luas, meliputi Pulau Sumatera, Kalimantan, Jawa – Bali, sampai Indonesia sisi timur. Berikut adalah area cakupan sinyal ICONNET: 

Aceh,

Sumatera Utara

Sumatra Barat

Riau

Kepulauan Riau

Jambi

Sumatera Selatan

Bangka Belitung

Bengkulu

Lampung

Banten 

Jawa Tengah

DIY

Jawa Timur 

Bali

Kalimantan Tengah

Kalimantan Barat

Kalimantan Selatan

Kalimantan Timur

Sulawesi Utara

Sulawesi Tenggara

Sulawesi Selatan

Gorontalo

Jawa Barat

DKI Jakarta

Nusa Tenggara Barat

Nusa Tenggara Timur

Untuk informasi coverage area lebih lengkap, silakan kunjungi website-nya

 

Berapa biaya pemasangan WiFi-nya?

Biaya pemasangan sebesar Rp250.000 biasanya akan digratiskan atau dihapuskan jika pelanggan mendapatkan voucher diskon atau mengikuti promo terbaru setiap bulan.

 

Apa saja syarat dan ketentuan pemasangan WiFi-nya?

Pelanggan diharuskan memiliki ID PLN dan berdomisili dalam cakupan area sinyal yang mampu dijangkau jaringan ICONNET. Jika bersedia memasang WiFi, kamu wajib berlangganan setidaknya 12 bulan, kurang dari waktu tersebut maka dikenakan penalty fee. Adapun beberapa syarat & kriteria lainnya adalah berikut: 

  1. Lokasi residensial pelanggan mampu dijangkau FTTH jaringan fiber optic ICON+
  2. Per titik lokasi dikenakan biaya instalasi Rp250 ribu (biaya digratiskan jika pelanggan mengikuti promo yang berlaku). 
  3. Pelanggan diharuskan memakai layanan setidaknya 12 bulan sesuai kontrak perjanjian, jika kurang dari masa tersebut maka dikenakan denda sesuai kontrak perjanjian. 
  4. Pelanggan yang menunggak pembayaran H+1 jatuh tempo diberlakukan terminasi/pemblokiran layanan. 
  5. Harga paket internet ICONNET sudah ditambahkan pajak PPN 11%. 
  6. Pelanggan dapat meminta pemutusan layanan TV atau menurunkan kecepatan akses dengan mengajukan surat tertulis setidaknya 3 bulan sebelumnya.

Berapa lama pemasangannya?

Proses pemasangan membutuhkan waktu sekitar 3-5 hari kerja sesudah formulir registrasi dilengkapi dan diajukan. 

Cara Mengatasi Jaringan WiFi Rumah Lemot agar Makin Ngebut

Cara mengatasi WiFi lemot agar makin ngebut

Siapapun pasti ingin menikmati internet ngebut & lancar, kan? Konektivitas sekarang menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat, terutama untuk akses hiburan, pekerjaan, hingga tugas akademis atau jualan online

Sayangnya, kalau memakai WiFi rumahan seperti internet ICONNET PLN banyak faktor mempengaruhi jaringan sehingga mengalami penurunan kecepatan. Hal ini tentunya bakal berdampak besar pada kinerja digital kita. 

Katakanlah, gamer mania yang membutuhkan akses broadband kencang akan mengalami lagging atau freeze saat laju bandwidth menurun drastis. Alhasil, permainan menjadi kacau bahkan mudah dikalahkan musuh. 

Yang jelas, apapun kegiatan digitalnya, internet lemot adalah musuh terbesar yang harus dihindari. Nah, mari simak tipsnya di bawah ini.

 

Tempatkan router secara strategis

Router berguna untuk menangkap transmisi data dan informasi agar kamu bisa internetan dengan lancar. Akan tetapi, bila penempatannya salah atau mungkin terhalang benda-benda tertentu, seperti tiang, dinding, lemari, atau perabotan lain maka sinyalnya terblokir.  

Kamu bisa menempelkan router pada tembok maupun menempatkan di lokasi agak tinggi agar sinyal WiFi bisa terpancar luas dan maksimal. 

Batasi jumlah perangkat

Pemakaian berlebihan dari kapasitas perangkat dapat membebani bandwidth sehingga jaringan lambat alias lemot. Makanya, jika tak mau koneksi melambat sebaiknya batasi berapa jumlah perangkat yang akan mengakses jaringan. 

Perlu diingat, semakin banyak jumlah perangkat yang mengonsumsi bandwidth semakin mengurangi kecepatan koneksi. Sebagai contoh, kecepatan WiFi di rumah saat dipakai sendirian lebih ngebut dibandingkan ketika ada 2-3 orang memakai bersamaan. 

Sesuaikan kanal WiFi

Berdasarkan informasi pengaturan router, kamu dapat menyesuaikan frekuensi gelombang sinyal agar tidak crash dengan sesama pengguna. Misalnya, kanal WiFi 36 atau 48 umumnya memakai frekuensi sinyal 5 GHz, sedangkan kanal WiFi 1 atau 6 dapat menggunakan frekuensi 2,4 GHz. 

Menyesuaikan kanal WiFi yang tepat bisa dilakukan dengan login ke pengaturan kanal router dan menyesuaikan berdasarkan buku panduan. 

Upgrade WiFi secara berkala

Sejumlah produsen perangkat WiFi terus berinovasi dan melakukan pengembangan secara rutin. Maka itu, pengguna juga diharapkan memperbarui perangkat lunak maupun sistem yang tersedia. Tak berhenti di situ, kalian juga perlu berinvestasi dengan memilih perangkat router WiFi yang canggih. 

Pasalnya, seiring waktu teknologi akan terus berkembang pesat, termasuk dalam hal perangkat router yang semakin mutakhir. 

Nyalakan ulang router

Tiba-tiba jaringan lemot tanpa sebab yang jelas? Cobalah untuk menyalakan ulang atau menekan tombol restart perangkat WiFi. Tindakan sederhana ini terkesan sepele, namun sangat membantu dan seringkali efektif mengatasi masalah jaringan lemot. 

 

Cara Daftar WiFi ICONNET PLN melalui 101 INTERNET

Sudah yakin dan mantap ingin registrasi layanan internet ICONNET PLN? Boleh banget! Caranya mudah, kamu bisa mengikuti langkah berikut: 

  1. Cek apakah lokasi kamu sudah tercakup dalam ketersediaan jangkauan sinyalnya.
  2. Kunjungi tautan ICONNET internet rumah di website 101 INTERNET.id
  3. Pilih paket dan layanan yang cocok dengan kebutuhan digitalmu, tekan tombol “Pilih”, lalu tekan tombol “Beli”.

Pengen lebih praktis dan dibantu oleh tim profesional yang ahli di bidang konektivitas internet? Hubungi kontak Whatsapp: 087835023444 dan bagikan lokasi rumah kamu agar tim kami dapat segera mengeceknya. 

Dalam hitungan menit, registrasimu akan segera diproses asalkan rumahmu sudah tercakup oleh cakupan area ICONNET, ya. Setelah itu, kamu akan dihubungi lebih lanjut untuk konfirmasi ID PLN dan tautan pembayaran. 

Sobat 101 INTERNET pasti sudah tahu kan, di website kami kalian dapat melihat detail penawaran provider ICONNET secara lengkap. Mulai dari pengajuan permohonan pasang baru jaringan, konsultasi pemilihan paket terbaik, sampai membandingkan antar provider, semuanya bisa! Kami juga menyediakan konsultasi online agar kalian tak perlu ribet kesana-kemari hanya untuk memasang WiFi di rumah.

Butuh cara pasang WiFi ICONNET PLN? Kontak 101 INTERNET aja!

Cara pasang WiFi ICONNET PLN di 101 INTERNET

 

Sebelum pasang WiFi besutan Icon+ ini, kalian bisa memeriksa terlebih dulu rincian daftar paket internet ICONNET melalui website 101 INTERNET. Jangan lupa, cek area provider ICONNET, tarif internet ICONNET, beserta syarat ketentuannya. 

Setelahnya, manfaatkan fitur yang tersedia seperti filter berdasarkan kecepatan, kuota, harga, dll, agar hasil pencarian lebih spesifik. Fitur sortir tersebut juga sangat membantu ketika kalian ingin membandingkan antar provider di kotamu. 

Kita ambil contoh, misalnya kalian tinggal di kota Palembang maka selain ICONNET masih ada beberapa penyedia WiFi rumah untuk dipilih. Caranya tekan menu “Internet Broadband” kemudian tekan “Pilih Kota” lalu pilih nama kota “Palembang”. 

Pada layar akan muncul hasil pencarian penyedia WiFi di kota Palembang yang direkomendasikan 101 INTERNET sebanyak enam provider. Adapun penyedia internet rumah yang dimaksud, di antaranya: 

Gimana, asli gampang banget kan, pilih-pilih paket WiFi rumahan dari ICONNET? Yuk, dapatkan konektivitas terbaik sesuai ekspektasi dan preferensimu melalui website kami hari ini. Konsultasikan online kebutuhan kecepatan internetmu sekarang klik disini!

Pilih Paket Broadband Internet di 101 INTERNET


Detty Risetya

Anda dapat memilih sendiri provider dan tarif yang cocok untuk Anda. Tapi, Anda juga dapat berkonsultasi dengan kami. Kami akan menjawab semua pertanyaan Anda dan membantu Anda memilih tarif terbaik untuk Anda.

You have successfully subscribed!
This email has been registered