Oxygen - Apakah Internet Oxygen Bagus? Yuk, Intip Detailnya!

Oxygen adalah sebuah perusahaan penyedia layanan internet yang berbasis di Indonesia. Oxygen ID didirikan pada tahun 2015 dan telah menjadi salah satu pemain utama dalam industri internet & telekomunikasi di Indonesia. Oxygen Home terus berkembang hingga mampu menawarkan berbagai layanan termasuk internet berbasis fiber optic, telepon internet, layanan TV interaktif, dan banyak lagi.

Dengan Oxygen ID Home, pengguna dapat memenuhi kebutuhan internet rumah dengan kecepatan tinggi, stabil, dan konsisten. Tersedia pula pilihan paket yang beragam sesuai dengan kebutuhan. 

Tahukah kalian, bahwa Oxygen memiliki beberapa jenis layanan utama, yaitu internet broadband & dedicated untuk bisnis, serta internet untuk rumah atau apartemen.

Provider Oxygen

 

Kelebihan & Kekurangan Internet Oxygen 

Kelebihan ICONNET PLN

Kelebihan Oxygen ID Home

 Banyak variasi paket

Tak diragukan lagi, kalau banyaknya variasi paket Oxygen Home mampu memberikan manfaat besar bagi pelanggan. Kamu dapat memilih paket internet Oxygen yang paling sesuai dengan kebutuhan, baik dari segi kecepatan, kapasitas, maupun harga. Berikut adalah beberapa pilihan paket Oxygen: Paket Internet, Paket Internet & IPTV dan Paket Lengkap (internet, TV interaktif & telepon).

Oxygen memberikan fleksibilitas kepada pelanggan dalam memilih durasi langganan paket internet, baik bulanan maupun tahunan. Pelanggan dapat menyesuaikan pilihan mereka sesuai kebutuhan. Bagi yang membutuhkan akses internet terus-menerus, paket tahunan memberikan kestabilan dan harga terjangkau. Sementara itu, paket bulanan cocok bagi yang membutuhkan koneksi internet dalam jangka pendek atau ingin mencoba layanan Oxygen terlebih dahulu.


 Bisa digunakan oleh banyak perangkat

Salah satu kelebihan paket internet Oxygen adalah kemampuannya dalam memberikan akses internet untuk banyak perangkat sekaligus, yaitu hingga 20 perangkat. Ini berarti, kalian bisa mengakses internet dengan lebih mudah plus lebih nyaman, tanpa perlu khawatir tentang keterbatasan jumlah perangkat yang terhubung. 

 

Kekurangan ICONNET

Kekurangan Oxygen ID Home

 Coverage area belum luas

Meskipun penawaran Oxygen sangat menggiurkan, tetapi banyak orang harus mengurungkan niatnya ketika ingin berlangganan WiFi Oxygen. Ini terjadi karena pada saat calon pelanggan melakukan cek jaringan Oxygen, ternyata wilayah tempat tinggalnya belum tercover jaringan Oxygen ID.

Saat ini, Oxygen ID Home hanya menyediakan layanannya untuk kota-kota besar Indonesia.


Apa Pendapat Mereka tentang Oxygen Home?

Mendengarkan pengalaman orang lain saat menggunakan jasa WiFi Oxygen bisa sangat bermanfaat untuk memastikan pilihan provider internet yang tepat. Memang, hidup kita seharusnya tidak perlu terus-menerus bergantung pada pendapat orang lain, namun dalam hal ini, penting mempertimbangkan opini pengguna Oxygen WiFi demi mendapat gambaran secara detail tentang provider Oxygen. 

Kamu bisa cari tahu apa saja pengalaman warganet melalui stalking sosial media Oxygen.

Melalui review WiFi Oxygen, kamu memiliki kesempatan melihat baik buruknya kualitas provider Oxygen secara nyata. Calon pengguna juga dapat menjadikan review Oxygen internet sebagai acuan penilaian, apakah WiFi Oxygen bagus atau tidak.

Langsung saja kami suguhkan beberapa opini warganet soal Oxygen Internet.


 Harga paket murah

Seperti yang telah dibahas sebelumnya bahwa paket internet Oxygen sangat beragam, mulai dari paket internet rumah, paket internet + IPTV, serta paket internet + IPTV + telepon.

Harga paket tersebut dibanderol mulai dari 300 ribuan saja. Penawaran tersebut sangat sesuai dengan keuntungan yang didapat, seperti unlimited kuota, gratis instalasi dan sudah termasuk modem WiFi loh.

Pengguna @itsonlyatrap dan @jhanseniv juga menuturkan bahwa paket Oxygen lebih murah dibandingkan kompetitor lain. Bahkan tidak sedikit orang memuji kestabilan internet Oxygen yang patut diacungi jempol.

Paket internet Oxygen murah
Review pengguna Oxygen internet

 Internet kencang

Semua orang tentunya menginginkan akses internet cepat dan handal sebagai alat penunjang kebutuhan sehari-hari. Banyak pula provider internet menyodorkan paket berkecepatan tinggi, salah satunya yaitu Oxygen ID Home.

Melihat daftar paket Oxygen, kecepatan internet Oxygen bisa didapatkan mulai dari 25 Mbps hingga 100 Mbps. 

WiFi Oxygen sinyal kenceng
Paket internet Oxygen sinyal bagus
Kepuasan pengguna Oxygen internet

Paket murah dan internet kencang adalah kombinasi sempurna yang mampu Oxygen sajikan kepada penggunanya berdasarkan Oxygen review dari warganet Twitter.

Selain review positif, kami juga berhasil mengumpulkan beberapa ulasan mengenai kekurangan Oxygen WiFi. Berikut adalah pembahasannya.


 Penanganan keluhan kurang maksimal

Customer service (CS) menjadi aspek penting dalam menjaga hubungan baik antara perusahaan dan pelanggan. Customer service juga bertanggung jawab menerima dan meneruskan laporan keluhan pengguna tentang layanan perusahaan. 

Namun sayangnya, tugas utama CS Oxygen tersebut tidak terlaksanakan dengan baik. Hal itu dibuktikan banyaknya pelanggan mengeluhkan performa CS Oxygen, seperti yang dialami @azureus7693 dan @ikmalmaulana_f.

Keluhan pengguna internet Oxygen
Kekurangan Oxygen internet

Selain CS Oxygen kurang bisa diandalkan, teknisi Oxygen juga dianggap kurang sigap melakukan perbaikan. @VanJeol1975 membagikan pengalamannya ketika terjadi gangguan jaringan selama 3 hari dan belum juga mendapat bantuan teknis.

Review provider Oxygen

 Sering gangguan jaringan

Mendapatkan jaringan internet tanpa gangguan merupakan idaman semua orang. Bahkan, tak jarang yang rela mengeluarkan dana besar demi menikmati internet bebas hambatan.

Mengutip cuitan @Ulaaaaaaaaaannn, ia mengeluhkan perihal jeleknya jaringan Oxygen.

Provider internet rumah Oxygen

Ada pula @Dwikaarief menuturkan jaringan Oxygen miliknya kerap kali terputus. 

Paket internet rumah Oxygen

Gangguan internet Oxygen juga terjadi pada @zxrrysf. Ia menjelaskan WiFi Oxygen lemot selama kurang lebih satu bulan. 

Review pengguna provider internet Oxygen

Berikut merupakan poin penting dari review Oxygen sebagai bahan referensi calon pengguna Oxygen ID, sehingga dengan membaca ringkasan tersebut, calon pelanggan dapat menilai apakah layanan ini cocok dengan kebutuhan mereka.

Kelebihan

Kekurangan

 Banyak variasi paket

 Coverage area belum luas

Bisa digunakan oleh banyak perangkat

 Penanganan keluhan kurang maksimal

 Harga paket murah

 Sering gangguan jaringan

 Internet kencang


Gimana nih kata kalian soal performa Oxygen internet? Patut dicoba tidak? Komen di kolom komentar, ya!

Lagi cari paket internet Oxygen terbaru? Temukan detail paket Oxygen di 101 INTERNET. Kamu bisa lihat harga Oxygen WiFi serta bandingkan dengan harga paket provider lain melalui 101 INTERNET atau konsultasikan di WhatsApp sekarang.

Pilih Paket Broadband Internet di 101 INTERNET


Anisya Dwi Cahyani

Anda dapat memilih sendiri provider dan tarif yang cocok untuk Anda. Tapi, Anda juga dapat berkonsultasi dengan kami. Kami akan menjawab semua pertanyaan Anda dan membantu Anda memilih tarif terbaik untuk Anda.

You have successfully subscribed!
This email has been registered