Serba Serbi Mengenai Iconnet

Apa Itu Iconnet?

Sebelum membahas mengenai apa itu Iconnet, harus digaris bawahi bahwa kebutuhan masyarakat akan internet semakin meningkat, terlebih setelah masa pandemi. Semakin hari semakin banyak bermunculan provider WiFi rumah baru di berbagai daerah di wilayah Nusantara. Untuk itu, salah satu perusahaan milik negara yakni PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) juga turut meluncurkan layanan internet rumah bertajuk Iconnet melalui anak perusahaannya yaitu ICON+. Iconnet adalah layanan yang terbilang baru karena baru diluncurkan pada bulan Mei 2021.
ICONNET
 
WiFi Iconnet digadang-gadang memiliki jaringan yang lebih luas dibanding para pesaingnya, tidak hanya berpusat di Pulau Jawa dan Bali saja, tapi juga hingga ke Sumatera, Kalimantan, dan Indonesia Timur. Terdapat beberapa pilihan kecepatan, yakni 10, 20, 50, dan 100 Mbps. Untuk setiap wilayah, harga paket Iconnet yang dipatok berbeda-beda, terdapat empat pembagian wilayah berdasarkan harga, yakni Jabodatabek, Jawa dan Bali, Sumatera dan Kalimantan, serta Indonesia Timur. Nah, pertanyaan yang paling penting, apakah Iconnet bagus? Daripada berlama – lama, yuk, langsung kita simak kelebihan juga kekurangan Iconnet di bawah ini.
Paket WiFi Rumah Iconnet
 Kelebihan ICONNET

Kelebihan WiFi Iconnet

 Harga yang Sangat Murah

Untuk paket dengan kecepatan 10 dan 20 Mbps, penyedia layanan mematok harga di bawah Rp 200.000,00. Hal ini menyebabkan banyak orang tertarik menggunakan Iconnet karena harganya yang super murah. Bahkan, bagi wilayah dengan patokan harga tertinggi sekalipun (Indonesia Timur), harga Iconnet dengan kecepatan 10 dan 20 Mbps tetap jatuh di bawah Rp 200.000,00.
 

 Banyak Promo yang Ditawarkan

    Promo yang ditawarkan Iconnet tidak tanggung – tanggung; gratis biaya instalasi. Jika biasanya untuk pemasangan baru WiFi rumah orang-orang harus merogoh lagi kocek hingga sebesar Rp 500.000,00, di Iconnet jika sedang dalam masa promo, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar harga paket, tanpa ada biaya instalasi tambahan. Selain free instalasi, terkadang juga ada diskon biaya instalasi dari yang semula Rp 250.000,00 menjadi Rp 150.000,00.
     

     Jangkauan Wilayah Cukup Luas

    Banyak pilihan provider yang bagus, tapi sayangnya, sebagian besar hanya beroperasi di Pulau Jawa. Tidak untuk Iconnet, jaringannya juga tersedia hingga ke pulau-pulau lainnya, walaupun belum sepenuhnya. Meskipun masih dalam tahap pengembangan, jaringan Iconnet ke depannya diharapkan akan menjangkau wilayah-wilayah lain yang saat ini belum terjangkau.
     Kekurangan ICONNET

    Kekurangan WiFi Iconnet

     Proses Pemasangan yang Lama

      Waktu pemrosesan untuk pemasangan baru WiFi Iconnet sangat lama. Apalagi jika lokasi pemasangan merupakan daerah yang baru terjangkau oleh Iconnet, maka proses pemasanannya bisa memakan waktu hingga 10 hari kerja.
       

       Jaringan Kurang Stabil di Waktu Tertentu

        Beberapa review Iconnet menggaris bawahi bahwa kecepatan internet menurun pada waktu-waktu tertentu. Kecepatan yang kurang stabil tersebut tentunya menjadi faktor penting yang harus dipertimbangkan jika ingin berlangganan WiFi dari Iconnet.
         
        Tentunya, Iconnet juga akan terus berkembang dalam menyediakan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia. Dengan hadirnya Iconnet, masyarakat di luar Pulau Jawa dan Bali tak perlu gigit jari karena pilihan provider yang tersedia sedikit sekali, atau bahkan hanya satu. Diharapkan, jaringan Iconnet bisa tersebar hingga ke pelosok negeri, begitu juga provider-provider lainnya.
         

        Paket Iconnet Paling Populer

        Nah, setelah melihat berbagai kekurangan dan kelebihan Iconnet, tentunya terbit rasa penasaran, paket-paket apa saja yang paling banyak diminati? Yuk, mari kita cek!
         

        Iconnet10 Sumatera & Kalimantan up to 10 Mbps - Rp 145.000,00/bulan.

        Iconnet100 Sumatera & Kalimantan up to 100 Mbps - Rp 635.000,00/bulan.

        Iconnet10 Indonesia Timur up to 10 Mbps - Rp 150.000,00/bulan.

        Iconnet20 Indonesia Timur up to 20 Mbps - Rp 196.000,00/bulan.

        Iconnet50 Indonesia Timur up to 50 Mbps - Rp 414.000,00/bulan.

         
        Iconnet10 Sumatera & Kalimantan up to 10 Mbps Iconnet100 Sumatera & Kalimantan up to 100 Mbps Iconnet10 Indonesia Timur Up To 10 Mbps Iconnet20 Indonesia Timur Up To 20 Mbps Iconnet50 Indonesia Timur Up To 50 Mbps

        Cara Berlangganan Iconnet

        Cara berlangganan Iconnet cukup mudah:
        1. Hubungi 101internet.id melalui Whatsapp dan share lokasi rumah Anda. 
        2. Tunggu beberapa menit, jika lokasi tersebut ter-cover oleh jaringan Iconnet, Anda akan diminta mengisi form registrasi pelanggan, termasuk di dalamnya adalah nomor ID PLN.
        3. Tunggu mitra Iconnet menghubungi Anda untuk mendapatkan link pembayaran.
         
        Melalui 101internet.id, Anda bisa melihat daftar lengkap dari paket internet rumah Iconnet. Tak hanya itu, request pasang baru internet juga dapat dilakukan melalui kami. Jika bingung dalam memilih paket mana yang cocok sesuai kebutuhan Anda, kami juga menyediakan konsultasi tanpa dipungut biaya.
        Pilih Paket Broadband Internet di 101 INTERNET


        ANNISA HUMAIRA

        Anda dapat memilih sendiri provider dan tarif yang cocok untuk Anda. Tapi, Anda juga dapat berkonsultasi dengan kami. Kami akan menjawab semua pertanyaan Anda dan membantu Anda memilih tarif terbaik untuk Anda.

        You have successfully subscribed!
        This email has been registered