Apa Saja yang Perlu Diketahui tentang Provider Solnet?

Penduduk Batam mungkin tidak asing dengan nama Solnet, karena Solnet telah hadir di Batam dan memberikan layanan selama lebih dari 1 dekade di kota tersebut. Solnet merupakan penyedia layanan internet, tidak hanya untuk rumah, tapi juga untuk keperluan bisnis. Tersedia koneksi internet fiber optic maupun internet wireless. Untuk internet bisnis pun, tersedia dua pilihan yakni business broadband dan business dedicated.

ISP Solnet

Berkenalan dengan Solnet

Pada artikel kali ini, 101 INTERNET akan membahas mengenai layanan internet rumah yang disediakan oleh Solnet. Namun, sebelum melihat berbagai paket yang ditawarkan, tak ada salahnya untuk berkenalan lebih dulu dengan provider Solnet.

 

 

Paket Internet Solnet

 

 

Jangkauan Area Solnet

Solnet adalah salah satu penyedia layanan internet yang penyebarannya lebih banyak di wilayah Pulau Sumatera. Hal ini juga tak lain dan tak bukan adalah karena kantor pusat Solnet berada di wilayah Batam. Namun, selain di Batam, Solnet juga memiliki beberapa kantor cabang, yakni di Bali, Tanjung Pinang, Tanjung Uban, Tanjung Balai, dan Pekanbaru.

Namun, cover jaringan Solnet tidak hanya mencakup daerah yang terdapat kantor pusat dan kantor cabang saja. Masyarakat dari beberapa daerah lain yang juga berada di wilayah jangkauan jaringan Solnet, seperti Anambas, Bengkalis, Daik Lingga, Dumai, Kuala Tungkal, Natuna, Siak, Singkawang, Tasikmalaya, Tebing Tinggi, Tanjung Balai Karimun juga dapat berlangganan layanan internet dari Solnet.

Selain itu, menurut salah satu postingan instagram milik akun @solnetindonesia_official, Solnet juga telah melebarkan sayapnya dengan beroperasi di wilayah Jakarta, Sukabumi, Jember, dan Banyuwangi. Di bawah ini 101 INTERNET akan mencantumkan informasi mengenai beberapa alamat kantor dan nomor telepon call center Solnet di berbagai kota.

Kota

Alamat

Call center

Solnet Batam (Kantor Pusat)

Komp. Rafflesia Business Centre Blok E No. 1 Batam Centre Riau Island 29444

0778 472 711

0778 66000078

Solnet Bali

Pertokoan Imam Bonjol Square Blok AA-14, Pemecutan Klod, Kec. Denpasar Bar., Kota Denpasar, Bali 80119

(0361) 4741692

Solner Tanjungpinang

Jl. WR. Supratman No.12, Air Raja, Kec. Tanjungpinang Tim., Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau 29123

(0771) 4440484

Solnet Tanjung Balai Karimun

Sei, Jl. Ahmad Yani No.40, Sungai Lakam, Kec. Karimun, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau 29611

(0771) 4440484

Solnet Pekanbaru

Jl. Arifin Ahmad No.148E, Sidomulyo Tim., Kec. Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau 28125

(0761) 7415521

Solnet Surabaya

Jalan Panjang Jiwo Permai, Ruko Landmark Blok B5 no:1, Panjang Jiwo, Tenggilis Mejoyo, Surabaya City, East Java 60291

(031) 99854119

Solnet Tasikmalaya & Ciamis

Ruko Sindangkasih Regency NO.03, Sindangkasih, Kec. Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat 46268

(0265) 5303432


Jadi, jika kamu ingin mengaktifkan paket internet Solnet atau mencari informasi seputar harga, biaya pasang solnet, syarat & ketentuan pemasangan, dan lain sebagainya, kamu dapat menghubungi kontak yang tertera di atas sesuai dengan kota tempat kamu tinggal.

Namun apabila kamu mengetahui bahwa daerahmu telah terjangkau oleh jaringan Solnet tapi kontaknya tidak terdapat pada daftar di atas, kamu dapat menghubungi kantor pusat atau melalui email di info@solnet.net.id, atau bisa juga melalui instagram di @solnetindonesia_official.


Paket Internet Rumah Solnet

Pada artikel kali ini, 101 INTERNET akan memberikan perbandingan harga antara beberapa paket solnet di wilayah Batam, Bali, dan Kepulauan Riau (Kepri). Perlu dicatat, bahwa untuk setiap daerah, tipe koneksi yang ditawarkan Solnet berbeda-beda, antara fiber optic atau wireless.

Paket Internet Rumah Solnet untuk Wilayah Batam, Bali, dan Kepri

Jenis

Harga per bulan

Batam - Broadband 5 Mbps

Broadband 5 Mbps Batam


Fiber optic

Rp 600.000,00

Batam - Broadband 10 Mbps

Broadband 10 Mbps Batam

Rp 900.000,00

Bali - Broadband 10 Mbps

Broadband 10 Mbps Bali

Rp 750.000,00

Bali - Broadband 15 Mbps

Broadband 15 Mbps Bali

Rp 1.500.000,00

Kepri - Broadband 2 Mbps

Broadband 2 Mbps Kepri


Wireless

Rp 550.000,00

Kepri - Broadband 3 Mbps

Broadband 3 Mbps Kepri

Rp 900.000,00


Seperti yang sering kita ketahui, jika terdapat perbedaan harga untuk paket yang sama di berbagai kota di Indonesia, maka harga untuk paket tersebut di wilayah Pulau Jawa dan Bali biasanya akan lebih murah jika dibandingkan dengan wilayah lain di Indonesia. Hal ini juga dapat kita lihat pada paket Broadband dengan kecepatan 10 Mbps di wilayah Bali yang ditawarkan dengan harga Rp 750.000,00/bulan, lebih murah jika dibandingkan paket Broadband dengan kecepatan 10 Mbps di Batam yang dihargai Rp 900.000,00/bulan. 

Selain itu, harga paket wireless lebih mahal jika dibandingkan dengan fiber optic. Dengan harga Rp 900.000,00/bulan, di wilayah Batam kamu sudah bisa mendapatkan paket fiber optic dengan kecepatan up to 10 Mbps. Sedangkan di harga yang sama untuk wilayah Kepri, kamu akan mendapatkan paket internet wireless dengan kecepatan hanya sebesar up to 3 Mbps.

Nah, selanjutnya, jika kamu penasaran mengenai harga paket internet dan jenis koneksi apa saja yang ditawarkan untuk kota lain yang bisa dijangkau oleh jaringan Solnet, kamu bisa langsung menghubungi kontak Solnet.

  

Kelebihan dan Kekurangan Solnet

Setelah melihat pilihan paket internet Solnet di beberapa wilayah di Indonesia, kita juga akan melihat apa saja kelebihan dan kekurangan internet rumah dari provider Solnet. Berikut telah 101 INTERNET rangkumkan beberapa plus dan minus jika kamu menggunakan layanan internet rumah Solnet.

Kelebihan Solnet

Kelebihan Solnet

 Internet yang tersedia merupakan internet unlimited.

  Tidak berlaku aturan FUP.

  Pelanggan akan mendapatkan gratis basic router.

  Terdapat pilihan paket fiber optic dan wireless.

  Meskipun jaringan Solnet tidak merata hingga ke seluruh wilayah Nusantara, namun daerah yang masuk ke dalam coverage-nya tidak hanya kota besar saja, tapi juga daerah-daerah di mana biasanya tidak terdapat banyak pilihan provider internet.

  Terus dilakukan perluasan jangkauan jaringan karena menurut informasi di akun instagram Solnet, Solnet kini merambah hingga ke wilayah Jakarta, Sukabumi, Jember, dan Banyuwangi.

 

Kekurangan Solnet

Kekurangan Solnet

 Jangkauan jaringannya hanya berpusat di beberapa daerah pulau Sumatra dan beberapa tambahan di Pulau Jawa dan Bali.

  Pilihan paket internet yang tersedia sangat sedikit, dua paket internet untuk satu wilayah.

  Harga paket internet untuk setiap wilayah berbeda-beda.

  Harga paket yang ditawarkan terbilang lebih mahal jika dibandingkan dengan paket dari penyedia layanan internet lainnya.

  Kecepatan internet yang ditawarkan lebih kecil jika dibandingkan dengan penyedia layanan internet lain yang biasanya menawarkan paket dengan kecepatan hingga 100 Mbps atau bahkan lebih.


Setelah melihat berbagai informasi mengenai provider Solnet, apakah kamu semakin tertarik untuk berlangganan layanan internet dari provider tersebut? Jangan berlama-lama, segera hubungi kontak yang tertera, ya!. Namun, jika daerahmu tidak terjangkau oleh jaringan Solnet, maka jangan khawatir, karena kamu bisa menemukan provider apa saja yang beroperasi di kotamu melalui 101 INTERNET. Kamu dapat membandingkan berbagai pilihan paket internet rumah yang ditawarkan oleh provider di kotamu, mulai dari harga, tipe koneksi internet (fiber optic atau wireless), kecepatan, biaya instalasi, benefit, dan lain sebagainya. 101 INTERNET akan membantumu untuk memilih provider dan paket internet yang paling tepat untukmu. 


ANNISA HUMAIRA

Anda dapat memilih sendiri provider dan tarif yang cocok untuk Anda. Tapi, Anda juga dapat berkonsultasi dengan kami. Kami akan menjawab semua pertanyaan Anda dan membantu Anda memilih tarif terbaik untuk Anda.

You have successfully subscribed!
This email has been registered