Megavision WiFi: Harga Paket, Kelebihan & Kekurangan, Serta Cara Pasangnya

Megavision WiFi

Halo warga Jawa Barat! Kalian tentunya sudah tak asing lagi ya, mendengar nama provider Megavision WiFi. Kalau kamu tinggal di wilayah Bogor atau Bandung, paket internet Megavision bisa menjadi salah satu opsi terbaik agar terhubung jaringan dengan harga ekonomis. 

Tak cuma menawarkan konektivitas ngebut, paket Megavision WiFi harganya lumayan terjangkau, mulai Rp229 ribuan. Menariknya, kamu juga bisa menjumpai layanan Megavision WiFi secara gratis di lebih dari 360 titik seantero Bandung, seperti rumah makan, taman, perkantoran, dan fasilitas publik lainnya. 

Sebagian besar pelanggan menggunakan paket Megavision WiFi untuk akses hiburan, khususnya nonton TV channel favorit, Drama Korea, hingga Sepak Bola Liga Inggris & Liga Indonesia. Pas banget buat kalian yang hobi nonton bareng sepak bola!

Kabar baik nih bagi pelanggan baru yang berlangganan minimal 30 Mbps akan mendapatkan voucher gratis langganan VIU selama 30 hari, berlaku sampai 31 Mei 2023. 

Tapi, tentunya masih banyak opsi-opsi kecepatan lain yang bisa disesuaikan kebutuhan. Yang jelas, harga paket WiFi Megavision termurah adalah 10 Mbps dibanderol sekitar dua ratus ribuan. Sementara itu, harga WiFi Megavision termahal, yakni Digital Bola 100 Mbps seharga Rp545.500.

Mulai tertarik berlangganan Megavision Bandung dan sekitarnya? Sebelumnya, kalian perlu mempelajari dulu detail harga Megavision beserta kelebihan dan kekurangannya. Makanya, mari kita baca sampai akhir ulasan ini, yuk!

Megavision

Profil singkat provider Megavision WiFi

Diresmikan pada 14 Mei 2001, Megavision internet menawarkan layanan TV berbayar dan koneksi kepada pelanggan mayoritas residensial atau kantor skala kecil. Seiring waktu, provider yang memiliki fokus pemasaran Bandung dan sekitarnya ini terus berinovasi menghadirkan pelayanan prima hingga kini. 

Pengalaman selama dua dekade membuat Megavision coverage berkembang sampai ke area Cimahi dan Bogor. Hebatnya lagi, boleh dikatakan kalau Megavision Bandung menjadi pelopor atau ISP perintis di bidang TV berbayar dan jaringan. 

Biarpun begitu, harga Megavision sangat kompetitif dan tak kalah dari ISP plat merah dengan banderol mulai dua ratus ribuan. Terjangkau banget, kan? Dilihat dari teknologinya, WiFi Megavision cukup unggul karena mengandalkan sambungan serat optik untuk disalurkan ke rumah pelanggan maupun perkantoran. 

Seperti diketahui serat optik dikenal sebagai jaringan handal & kecepatan koneksi sampai 20 kali lebih cepat ketimbang jaringan kabel biasa. Oleh sebab itu, Megavision internet berhasil memikat hati netizen Jawa Barat dengan koneksi ngebut dan bisa diakses semua kalangan. 

Tabel harga WiFi Megavision

Daftar Harga WiFi Megavision

Jika kalian sedang bingung memilih ISP manakah yang paling cocok, pertimbangan harga tak boleh diabaikan. Bila harga WiFi Megavision lebih murah & berkualitas, kenapa harus pilih yang mahal? 

Setelah mengetahui dan membandingkan harga paket WiFi Megavision dengan provider lain, setidaknya kita punya bahan riset untuk menentukan provider terbaik. 

Adapun informasi terkait harga WiFi Megavision dan kecepatan dapat dilihat pada tabel berikut: 

Produk + Kecepatan (Mbps)

Rp (bln)

Benefit

Silver up to 10 

 

Paket Silver up to 10 Mbps

 

229000

  • 65 channel (silver)
  • 109 channel (gold)
  • Film Box Office & Drama Korea
  • Gratis Biaya Instalasi
  • Gratis Peminjaman Alat
  • Iuran Bulanan Flat
  • internet Unlimited Tanpa FUP
  • Tidak akan Lemot di Akhir Bulan
  • Bisa Paralel TV beda Acara
  • Harga Megavision lebih Hemat.
  • Liga Inggris + Liga Indonesia.
  • Gambar Lebih Jernih kualitas HD.
  • Streaming Lancar.
  • Serial Drama Lancar, Film Drama Korea, Thailand dan lainnya

Silver up to 30 

 

Paket Silver up to 30 Mbps

 

329000

Silver up to 40 

 

Paket Silver up to 40 Mbps

 

369000

Silver up to 50 

 

Paket Silver up to 50 Mbps

 

399000

Gold up to 10 

 

Paket Gold up to 10 Mbps

 

279000

Gold up to 30 

 

Paket Gold up to 30 Mbps

 

379000

Gold up to 40 

 

Paket Gold up to 40 Mbps

 

419000

Gold up to 50 

 

Paket Gold up to 50 Mbps

 

449000

Digital Bola up to 10 

 

Paket Digital Bola up to 10 Mbps

 

275500

Digital Bola up to 20 

 

Paket Digital Bola up to 20 Mbps

 

325500

Digital Bola up to 30 

 

Paket Digital Bola up to 30 Mbps

 

375500

Digital Bola up to 40 

 

Paket Digital Bola up to 40 Mbps

 

415500

Digital Bola up to 50 

 

Paket Digital Bola up to 50 Mbps

 

445500

Digital Bola up to 100 

 

Paket Digital Bola up to 100 Mbps

 

545500

OTT nexVidio + Paket Bola up to 10 

 

Paket OTT nexVidio + Paket Bola up to 10 Mbps

 

288000

OTT nexVidio + Paket Bola up to 15 

 

Paket OTT nexVidio + Pkt Bola up to 15 Mbps

 

308000

OTT nexVidio + Paket Bola up to 20 

 

Paket OTT nexVidio + Pkt Bola up to 20 Mbps

 

338000

OTT nexVidio + Paket Bola up to 25 

 

Paket OTT nexVidio + Pkt Bola up to 25 Mbps

 

358000

OTT nexVidio + Paket Bola up to 30 

 

Paket OTT nexVidio + Pkt Bola up to 30 Mbps

 

388000

OTT nexVidio + Paket Bola up to 35 

 

Paket OTT nexVidio + Pkt Bola up to 35 Mbps

 

408000

OTT nexVidio up to 10 

 

Paket OTT nexVidio up to 10 Mbps

 

223000

OTT nexVidio up to 15 

 

Paket OTT nexVidio up to 15 Mbps

 

243000

OTT nexVidio up to 20 

 

Paket OTT nexVidio up to 20 Mbps

 

273000

OTT nexVidio up to 25 

 

Paket OTT nexVidio up to 25 Mbps

 

293000

OTT nexVidio up to 30 

 

Paket OTT nexVidio up to 30 Mbps

 

323000

OTT nexVidio up to 35 

 

Paket OTT nexVidio up to 35 Mbps

 

343000


Secara umum, paket Megavision terbagi menjadi tiga kategori, antara lain: Silver, Gold, & Digital Bola. Adapun penjelasan paket masing-masing adalah berikut: 

  • Paket Silver

Pertama produk Silver adalah bundling TV berlangganan + Internet yang cukup digandrungi pelanggan  Megavision. Pasalnya, harga Megavision paket Silver cukup terjangkau di kocek, mulai kisaran Rp229 ribu.

Menawarkan kecepatan koneksi anti lemot, kebanyakan pengguna juga sangat menikmati film Box Office & Drama Korea yang lagi hits. 

Jadi, kalau kamu ingin pasang harga paket WiFi Megavision murah cuma dua ratus ribuan, paket silver bisa dipilih sekarang. 

  • Paket Gold

Selanjutnya, beralih ke bundling kedua, yaitu Megavision paket Gold berkecepatan mulai 10, 30, 40, & 50 (Mbps). Berbeda dengan paket Silver, Gold menawarkan sampai 109 saluran TV mancanegara dan kanal film lebih komplit, di antaranya: HBO Hits, HBO, Cinemax, Galaxy, & Galaxy Premium). 

Selain itu, kualitas siaran TV berbayar sudah digital sehingga lebih jernih dan tajam gambarnya. Dengan berbagai keunggulan ini, pelanggan cukup membayar harga Megavision mulai Rp279 ribuan per bulan.

  • Digital Bola

Ini dia rekomendasi paket internet Megavision bagi pecinta sepak bola, bundling TV berlangganan + internet kecepatan tinggi. Kamu bisa menyaksikan siaran pertandingan sepak bola Liga Inggris maupun Indonesia. Teknologi Fiber to The Home membuat kualitas gambar lebih fokus dan tidak buram atau bersemut. 

Keunggulan lainnya adalah pengguna bisa mengakses siaran live streaming pertandingan sepak bola via Youtube di perangkat TV. Asyiknya lagi, tayangan gambar sudah High Definition supaya nonton semakin nyaman. Paket internet Megavision ini juga lebih hemat mulai Rp288 ribuan. 

Kelebihan dan Kekurangan paket Megavision WiFi 

 

Kelebihan dan Kekurangan paket Megavision WiFi

Penyedia infrastruktur broadband dinaungi oleh PT Cemerlang Multimedia berkomitmen untuk terus mengembangkan inovasi dan coverage area di beberapa kota besar lain. 

Meski begitu, memang ada keunggulan dan kelemahan yang disampaikan konsumen selama menggunakan layanan. Berikut adalah beberapa di antaranya: 

Kelebihan Megavision

Kelebihan 

  • Berteknologi 100% serat optik FTTH (Fiber to The Home).
  • Koneksi lancar dan kencang.
  • Kuota bebas tanpa ada sistem FUP (penurunan kecepatan ketika melampaui batas wajar).
  • Tersedia fitur paralel TV agar pelanggan bisa nonton acara berbeda dalam satu perangkat TV tertentu. 
  • Tayangan jernih berkualitas High Definition.
  • Paket internet Megavision kompetitif mulai kisaran dua ratus ribuan
  • Tersedia beragam kanal TV berbayar mulai dari film, religi, sepak bola, edukasi, dll. 
  • Menyediakan lebih dari 360 titik WiFi Megavision gratis di berbagai lokasi umum seantero kota Bandung.
Kekurangan Megavision

Kekurangan 

  • Ketersediaan jangkauan atau Megavision coverage masih eksklusif hanya ada di wilayah Jawa Barat, khususnya Bandung, Cimahi, & Bogor.
  • Menurut salah satu konsumen durasi penanganan keluhan seperti gangguan jaringan cukup lama. Dikutip dari laman Youtube Andrizuka Play, mengeluhkan ia sempat mengalami koneksi terputus pada jam 16.00 dan baru bisa menyala kembali sekitar jam 04.00 (subuh). 
  • Kualitas tayangan saluran TV tidak konsisten, ada yang sudah jernih gambarnya, tapi ada juga yang buram (bersemut) mengganggu kenyamanan mata pelanggan. 
  • Tanggapan atau respon call center Whatsapp dianggap kurang solutif karena menerapkan aturan 3x24 jam setiap keluhan. 
  • Tidak ada kompensasi yang jelas jika ada pelanggan yang dirugikan terkait terputusnya koneksi hingga berhari-hari. 

Paket internet Megavision paling direkomendasikan 101 INTERNET

Paket Internet Megavision

Mengingat konsumsi pelanggan Megavision Bandung untuk WiFi rumah kisaran 5-7 perangkat, kami merekomendasikan paket Silver berkecepatan 30 Mbps dengan tarif kisaran Rp329 ribu. 

Tentunya, setiap orang memiliki kebutuhan konsumsi WiFi yang berbeda. Contohnya ada yang mengandalkan WiFi untuk aktivitas kuliah daring, Work from Home, Online Class, atau sekadar mengakses hiburan film & nonton sepak bola. 

Penggunaan WiFi dapat ditentukan sesuai preferensi & kebutuhan konektivitas masing-masing. Pastikan untuk melihat dan membaca secara rinci setiap paket yang ditawarkan, termasuk jumlah perangkat agar bisa menentukan paket paling cocok. 

Yang Perlu Diketahui dari Megavision internet

Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipahami dari ISP asal Sukajadi, Bandung tersebut agar lebih mantap sebelum berlangganan:

Di mana saja jangkauan WiFi Megavision internet?

Berdasarkan laman website resminya, terdapat sejumlah wilayah yang sudah mencakup jaringan/ coverage area Megavision internet, antara lain: Kota Bandung,  Kota Bogor, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, & Kabupaten Bogor.

 Berapa biaya pemasangan WiFi provider Megavision?

Biaya instalasi dibanderol Rp110 ribu. Tarif pemasangan WiFi tersebut muncul apabila pelanggan memakai kabel serat optik yang disalurkan mulai titik tiang pusat hingga perangkat berukuran panjang lebih dari 30 meter. Ongkos instalasi dapat dilunasi ketika proses pemasangan selesai dan sudah termasuk pajak PPN. 

 Apa saja syarat dan ketentuan pemasangan WiFi provider Megavision?

Di bawah ini adalah beberapa aturan bagi pelanggan yang perlu diketahui:

  • Pelanggan akan dipinjamkan modem dan decoder (1 TV) serta tidak dipungut biaya apapun.
  • Terdapat biaya tambahan sebesar 11% untuk pajak penghasilan (PPn).
  • Saluran TV berbayar dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan ke pelanggan. 

 Bagaimana cara membayar biaya langganan  Megavision?

Cara pembayaran sangat mudah melalui transfer bank/ virtual account Bank BCA dan Bank Mandiri. Selain itu, pelanggan juga bisa membayar tagihan TV kabel + Internet di situs Blibli.com. Jika ingin membayar tagihan secara offline silakan mengunjungi gerai Alfamart terdekat. 

Kapan pembayaran biaya berlangganan jatuh tempo? 

Biasanya, tiap tanggal 10 adalah batas paling lambat pembayaran Megavision setiap bulan berjalan. Provider akan mengirimkan invoice digital melalui email. Bila memasuki jatuh tempo belum ada pelunasan tagihan maka layanan sementara akan diblokir. 

Tapi jika sampai akhir bulan tidak ada itikad pembayaran koneksi akan diputus permanen dan pelanggan bertanggung jawab melunasi seluruh biaya serta pengembalian modem.

Bagaimana cara mengajukan upgrade?

Untuk mengupgrade layanan, silakan menghubungi customer service melalui Whatsapp, email, media sosial, maupun telepon dan situs resminya. Pelanggan juga dipersilakan datang langsung ke kantor terdekat.

Kapan paket berubah setelah di-upgrade?

Setelah proses upgrade selesai, otomatis paket akan berubah di awal bulan berikutnya, mulai tanggal 1 – 5. 

Apakah setelah upgrade boleh mengubah paket lagi?

Boleh, asalkan pelanggan mengikuti ketentuan yang ada dan menghubungi customer service.

Apa saja ketentuan upgrade?

Ketentuannya adalah setiap pelanggan harus bertanggung jawab terhadap kontrak selama satu tahun pemakaian. Apabila sebelum satu tahun, Anda berhenti berlangganan maka diwajibkan membayar Rp388.500. 

Sementara itu, bagi pelanggan yang menurunkan paket dikenakan biaya Rp166.500. Setiap kontrak perubahan paket akan didokumentasikan dan tersimpan di dalam sistem.

Apakah saya harus beli perangkat WiFi sendiri?

Tidak. Pelanggan tidak perlu membeli perangkat WiFi sendiri karena Megavision akan meminjamkan perangkat tanpa biaya. Adapun perangkat terdiri dari set top box, router, dan modem dipinjamkan ke pelanggan sesuai paket yang dipilih. 

Ayo, Aktifkan Paket Megavision Sekarang Hanya di 101 INTERNET

Memasuki tahun 2023, Megavision menghadirkan berbagai promo menarik bagi pelanggan baru. Maka itu, sekarang saat yang tepat untuk mengaktifkan WiFi rumah agar selalu terhubung ke jagat maya. 

Rasakan asyiknya nonton film Box Office, Drama Korea, hingga tayangan informatif tanpa terganggu cuaca. Jaringan mempunyai perbandingan kecepatan simetris antara unduhan dan unggahan satu banding satu. 

Cuma merogoh kocek dua ratus ribuan per bulan, kamu bisa menikmati berbagai keseruan aktivitas digital anti lemot, gratis biaya pemasangan, dan bebas kuota tanpa batas. 

Pilih dan bandingkan provider terbaik di Jawa Barat melalui 101 INTERNET

Pilih dan bandingkan provider terbaik di Jawa Barat melalui 101 INTERNET

 

Demikianlah pembahasan kita di artikel ini mengenai provider favorit warga Bandung, Megavision. Bagaimana tertarik mau registrasi sekarang? Atau, masih mau membandingkan dengan provider lain? 

Jangan pusing, manfaatkan website kami untuk membandingkan dan menentukan provider terbaik di kotamu. Kalian bisa membaca dan melihat lebih detail beragam paket, harga, kecepatan, kuota, hingga jumlah perangkat. 

Semua hasil penelusuran akan disortir berdasarkan filter yang kamu inginkan sehingga mempermudah untuk proses seleksi provider. Setelah itu, kalian bisa menghubungi tim ahli kami agar mendapatkan masukan dan saran profesional terkait penyedia internet paling direkomendasikan sesuai wilayah tempat tinggalmu. 

Selain Megavision, masih ada beberapa penyedia internet area Bandung berbasis teknologi serat optik (FTTH) yang bisa dipertimbangkan, di antaranya: 


Gampang kan, menelusuri macam-macam provider apa yang tersedia di kotamu? Semua prosesnya hanya butuh sekali klik dengan website kami. Bukan cuma di Bandung, kalian juga bisa memeriksa atau lakukan riset apa saja provider di Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Jambi, dll. 

Sampai sekarang harga paket WiFi murah masih berkisar angka kisaran Rp200 ribuan. Bila ada provider di kotamu yang menyediakan paket lebih murah dan koneksinya bagus, tak ada salahnya mencoba berlangganan. Siapa tahu menguntungkan dan worth it!

Jika menurut kalian ada rekomendasi provider yang bagus berdasarkan pengalaman pribadi, silakan DM atau follow kami di Instagram. Ikuti terus update artikel informatif & menarik berikutnya hanya di blog 101 INTERNET. 

Tunggu apalagi, yuk berlangganan Megavision hari ini lebih praktis dan bebas ribet, klik di sini untuk konsultasi online bersama tim ahli kami yang akan membantumu melakukan registrasi.

Pilih Paket Broadband Internet di 101 INTERNET


Detty Risetya

Anda dapat memilih sendiri provider dan tarif yang cocok untuk Anda. Tapi, Anda juga dapat berkonsultasi dengan kami. Kami akan menjawab semua pertanyaan Anda dan membantu Anda memilih tarif terbaik untuk Anda.

You have successfully subscribed!
This email has been registered