Paket WiFi Balifiber Terbaru: Harga, Syarat Pasang & Cara Berlangganan

Balifiber

Masyarakat Indonesia patut bersyukur saat ini ada beragam ISP bermunculan. Hal ini sangat mendukung aneka kegiatan digital netizen tanah air di dunia maya. Salah satunya adalah WiFi Balifiber untuk melayani internet rumahan. 

Sukses menjadi penyedia infrastruktur telekomunikasi di Pulau Dewata, layanan ini terus mengembangkan sayap bisnisnya ke beberapa kota, terutama di Bali dan Jawa. 

Menurut sejumlah pengguna, review Balifiber mendapatkan nilai yang positif, terutama untuk kecepatan dan harga WiFi Balifiber perbulan menjadi lebih murah ketika ada event spesial. Contohnya, selama Ramadhan 2023 pengguna dimanjakan dengan promo cukup Rp1000 untuk menikmati satu bulan layanan internet. 

Tak cukup itu, provider WiFi Balifiber juga memberikan gratis biaya pemasangan, bebas kuota, dan sudah include sewa modem. Penawaran yang sangat menarik, kan? 

Sebelum memutuskan mantap berlangganan kita sebaiknya mempelajari secara rinci paket harga, kekurangan & keunggulan, serta syarat pemasangannya. Langsung saja kita bahas selengkapnya di bawah ini, yuk!

Provider Balifiber

Profil Singkat Provider WiFi Balifiber

Profil Singkat Provider WiFi Balifiber

 

Dikutip dari laman resminya, Balifiber adalah salah satu layanan komunikasi berbasis teknologi 100% serat optik untuk residensial maupun korporasi. Diluncurkan pada 2006 oleh perusahaan Bali Tower dan berhasil menjadi ISP terkemuka di Bali. 

Seiring waktu, perusahaan WiFi ini terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan operator telekomunikasi, termasuk membangun sejumlah menara transmisi sinyal di area strategis, bahkan menyewakan menara secara komersial bagi beberapa operator di Indonesia. 

Keunggulan lainnya adalah akses koneksi yang ditawarkan bervariasi sehingga pengguna bisa memilih sesuai kebutuhan. Kebanyakan pelanggan WiFi di Bali adalah turis asing, ekspatriat, atau wisatawan yang membutuhkan kecepatan tinggi. 

Oleh karena itu, Balifiber menyediakan opsi produk internet menarik guna memenuhi kebutuhan pelanggan perkantoran & residensial, di antaranya: Balifiber Home, Balifiber Business, & Bali Tower Data Center. 

Paket Internet Provider WiFi Balifiber 

Paket Internet WiFi Balifiber

 

Secara umum paket Balifiber menyediakan tidak jauh berbeda dengan ISP lain. Tersedia pilihan paket internet only, paket TV premium + TV basic + internet, serta Metrolink khusus bagi perusahaan. 

Setiap paket menyediakan kecepatan yang bervariasi menyesuaikan kebutuhan, mulai dari 15, 30, 60, dan 120 (Mbps). Sementara itu, Metrolink menawarkan layanan mulai 25, 50, 75, dan 100 (Mbps). 

Mari simak tabel harga WiFi Balifiber perbulan yang sudah 101 INTERNET ringkas berikut: 

 

Kecepatan (Mbps)

Rp (Ribu/ Bln)

Benefit (TV channel)

Ubud Xtream

30

379

70 saluran

Legian Xtream

60

479

70 saluran

Kintamani Xtream

120

579

70 saluran

Benoa up to 15 

 

Paket Benoa up to 15 Mbps

 

15

199

Basic TV, 31 saluran

Ubud up to 30 Mbps

30

279

Basic TV, 31 saluran

Kintamani up to 120 Mbps

 

Paket Kintamani up to 120 Mbps

 

120

479

Basic TV, 31 saluran

Benoa + Vaganza Platinum up to 15 

 

Paket Benoa + Vaganza Platinum up to 15 Mbps

 

15

329

Premium TV, 103 saluran

Ubud + Vaganza Platinum up to 30 

30

409

 Premium TV, 103 saluran

Legian + Vaganza Platinum up to 60

 

Paket Legian + Vaganza Platinum up to 60 Mbps

 

60

509

Premium TV, 103 saluran

Kintamani + Vaganza Platinum 

120

609

Premium TV, 103 saluran

METROLINK up to 25 

 

Paket METROLINK up to 25 Mbps

 

25

299

 

METROLINK up to 75

 

Paket METROLINK up to 75 Mbps

 

75

799

 

METROLINK up to 50

 

Paket METROLINK up to 50 Mbps

 

50

499

 

METROLINK up to 100

 

Paket METROLINK up to 100 Mbps

 

100

1399

 


Paket Combo Xtream adalah kemitraan antara Balifiber dan Transvision. Menyediakan lebih dari 70 saluran TV menarik, termasuk stasiun TV nasional, edukasi, hiburan, film (HBO), gaya hidup, religi, dll. 

Bila kamu memilih paket vaganza platinum maka saluran TV yang disediakan lebih banyak. Total sekitar 103 kanal premium, terdiri dari 39 High Definition & 64 Standard Definition

Selain itu, pengguna yang mengambil paket Metrolink akan mendapatkan Basic TV channel namun hanya tersedia di wilayah tertentu yang ketersediaan jaringannya memungkinkan. 

Kelebihan dan Kekurangan Provider WiFi Balifiber

Kelebihan dan Kekurangan Provider WiFi Balifiber

Selalu ada sisi positif dan negatif untuk semua hal, tak terkecuali provider asal Denpasar ini. Akses internet ngebut dan simetris dengan perbandingan 1:1 (upload/ download) membuatnya sangat direkomendasikan sebagai WiFi rumah. 

Asyiknya lagi, Balifiber dikenal tidak memungut biaya instalasi dan tidak membebani pelanggan dengan sewa perangkat. Akan tetapi, sebagian pengguna sempat mengeluhkan harga lebih mahal dibandingkan kompetitor. 

Selain info di atas, mari simak keunggulan dan kelemahannya di bawah ini: 

Kelebihan Balifiber

Keunggulan 

 Kuota bebas (unlimited)
 Internet kencang dengan kecepatan unggahan dan unduhan sama besarnya atau simetris tanpa ada sistem FUP
 Menggunakan perangkat router WiFi Alcatel yang sistematis dan canggih
 Pemasangan kabel secara profesional dan rapi
 Gratis biaya pemasangan/ instalasi
    Kekurangan Balifiber

    Kelemahan 

     Adanya pembatasan DNS mengikuti himbauan Kominfo agar tidak bisa membuka website-website tertentu
     Frekuensi 2.4 GHz sehingga bila terlalu banyak pengguna kecepatan dapat berpengaruh
     Penggantian nama pengguna dan kata sandi router harus melalui CS (customer service).
     Customer Service Balifiber dikeluhkan sebagian pengguna karena memberikan pelayanan yang kurang ramah

      Paket Balifiber yang Paling Direkomendasikan 101 INTERNET

      Jika kamu mempertimbangkan harga WiFi Balifiber perbulan dan kecepatan yang memadai untuk WiFi rumahan, kami merekomendasikan paket combo Xtream. 

      Pilihan kecepatannya mulai dari 30, 60, hingga 120 (Mbps) dengan tambahan bonus akses ke 70 saluran TV berbayar. Kalian bisa nonton film Hollywood Box Office di HBO & Cinemax, atau mungkin menikmati Drama Korea favorit di TvN. Selain itu, pecinta sinema Netflix juga semakin menikmati aplikasinya tanpa ada pemblokiran. 

      Sayangnya, paket combo Xtream tidak berlaku di semua kota. Jadi, kalian perlu memeriksa ketersediaan jaringan lewat website resminya atau bertanya langsung ke Balifiber call center  Whatsapp di +62 88211 500851. 

      Kabar gembira, jika kalian berlangganan paket combo Xtream hari ini tersedia penawaran menarik nih. Gratis biaya instalasi, gratis semua channel TV, dan promo paket bayar 9 bulan di muka mendapatkan bonus gratis tagihan selama 3 bulan. Asyik, kan!

      Yang Perlu Diketahui dari Provider Balifiber

      Di mana saja jangkauan WiFi provider Balifiber?

      Dilihat dari laman resminya, penyedia berkantor pusat di The Autograph Tower lantai 77, Jakarta Pusat ini menyediakan cakupan jaringan di lima provinsi. Antara lain DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Bali, & Jawa Timur. 

      Bila kalian berdomisili di provinsi tersebut bisa segera menghubungi Balifiber call center Whatsapp +62 88211 500851 atau menghubungi tim 101 INTERNET untuk dibantu proses registrasi. 

      Berapa biaya pemasangan WiFi provider Balifiber?


      Biaya instalasi Rp0 alias gratis. Bila provider kompetitor umumnya membanderol sekitar Rp750.000 untuk pemasangan, Balifiber tidak mengenakan biaya apapun. 

      Begitu pula jika kalian mendaftar selama promo berlangsung, seperti saat ini terdapat promo Seribu Berkah Ramadhan hanya dengan Rp 1000 per bulan, kalian bisa memperoleh kecepatan 150 Mbps, gratis biaya pemasangan, sudah termasuk sewa perangkat dan bebas kuota (unlimited). 

      Apa saja syarat dan ketentuan pemasangan WiFi provider Balifiber?


      Adapun beberapa persyaratan yang perlu diketahui pelanggan kami ringkas di bawah ini:

      1. Jadwal pemasangan mengikuti kesepakatan dengan pelanggan. Pelanggan wajib mengurus perizinan dan jika muncul biaya maka ditanggung pelanggan.
      2. Pelanggan diwajibkan berada di lokasi pemasangan untuk mengawasi keseluruhan prosesnya.
      3. Kerusakan perangkat akibat kelalaian pelanggan atau kejadian force majeure bukan tanggung jawab provider.
      4. Biaya kerusakan perangkat akan dibebankan pada pelanggan.
      5. Bila perangkat perlu dipindah ke lokasi lain, pelanggan harus menginformasikan minimal 2 minggu sebelumnya. 
      6. Keluhan pelanggan atau kendala lainnya dapat menghubungi telepon (021) 80 600 300, email, & direct 1500851.
      7. Biaya yang muncul belum ditambahkan pajak penghasilan 11%
      8. Layanan dan harga paket berlaku hanya di area-area tertentu dan bisa berubah tanpa pemberitahuan ke pelanggan. 

      Bagaimana cara berlangganan paket Balifiber?


      Proses registrasi paket Balifiber, silakan datang ke kantor cabang terdekat. Kalian juga bisa menghubungi call center Whatsapp untuk info lebih detail. Selain itu, laman 101 INTERNET menyediakan konsultasi online yang dibutuhkan tentang berlangganan paket dan provider di kotamu. 

      Pembayaran registasi dan paket dapat dilakukan secara online menggunakan rekening BCA, Bank Mandiri, Kartu Kredit, Prima Bersama, Alfamart & Indomaret. Setelah membayar lunas, layanan akses broadband cepat dapat segera dinikmati. 

      Cara mengelola WiFi Balifiber


      Berkomitmen untuk memberikan pelayanan internet lancar dan nyaman, Balifiber menyediakan aplikasi mobile sehingga pengaturan WiFi akan lebih praktis. Fitur-fiturnya antara lain: bayar tagihan, riwayat, bantuan, paket, pengaturan WiFi, dll. 

       

      Tips Memilih Provider WiFi di Bali

      Kebanyakan orang yang tinggal di Bali saat ini adalah pekerja digital nomaden, di mana mereka bekerja sambil berlibur (workcation). 

      Hebatnya lagi, dikatakan oleh Menteri Pariwisata, Sandiaga Uno, Bali menjadi destinasi baru workcation. Inilah mengapa, sangat penting memilih provider internet yang stabil dan lancar di Pulau Dewata. 

      Aktivitas digital seperti meeting virtual hingga live streaming membutuhkan sinyak kuat dan jaringan anti lemot. Tapi pertanyaan baru muncul, bagaimana cara memilih provider di Bali yang paling bagus? Di bawah ini kita akan membahasnya!

      1. Cek coverage jaringan 

      Tidak semua area di Bali tercover sinyal frekuensi internet. Namun beberapa lokasi seperti Canggu dan Ubud dikenal memiliki koneksi yang bagus. Selain wilayah tersebut, daerah Gianyar, Tabanan, hingga Denpasar juga cukup direkomendasikan. 

      Kamu perlu mengecek coverage jaringan melalui website resmi provider, menghubungi call center Whatsapp, atau bisa menghubungi tim kami untuk berkonsultasi online

      2. Perangkat pengguna

      Jaringan lancar serta kuota tanpa batas akan sangat mendukung kegiatan digital kita, baik akses hiburan maupun pekerjaan. 

      Namun perlu diketahui bahwa semakin banyak jumlah perangkat yang memakai bandwidth maka jaringan bisa lemot. Sebagai contoh, katakanlah di rumah ada 4 orang masing-masing memakai smartphone & laptop. Jadi, totalnya ada 8 perangkat pengguna. 

      Bila setiap perangkat tersebut terhubung ke jaringan dalam waktu serempak, otomatis jaringan akan lemot dan membuat kecepatannya menurun. Ada baiknya memilih paket yang memadai untuk 8 - 10 perangkat agar konektivitas tetap ngebut. 

      3. Bandingkan harga

      Pertimbangan lainnya memilih provider di Bali adalah harga. Ada banyak provider menawarkan layanan infrastruktur internet, tapi kalau tak sesuai anggaran terasa percuma. 

      Lebih baik kita menyesuaikan paket yang ditawarkan dengan kocek agar bisa membayar tagihan bulanan secara bertanggung jawab. Kamu dapat membandingkan harga antar provider melalui website 101 INTERNET dengan berbagai filter dan ulasan pengguna kredibel. 

      4. Kesesuaian layanan

      Beberapa penyedia mengklaim paket WiFinya dapat memenuhi kebutuhan digital seluruh rumah, namun kamu perlu memeriksa ulang faktanya. Contohnya, kita bisa mengecek terlebih dulu review Balifiber dari para pelanggan dan paket-paket yang ditawarkan. 

      Tak hanya itu, sebaiknya pastikan customer service Balifiber mampu merespon kendala dengan cekatan dan ramah, terutama ketika mengalami gangguan koneksi.

      5. Perangkat router 

      Penyedia WiFi di Bali, seperti Balifiber meminjamkan router Alcatel berteknologi canggih untuk mendukung kinerja jaringan. Meskipun ISP lain membebankan biaya sewa bulanan, tetapi Balifiber meminjamkan router tanpa biaya sekaligus gratis biaya pasang baru.

      Router berperan penting pada kualitas koneksi untuk mencapai kecepatan optimal. 

      Itulah beberapa tips yang dapat diikuti sebelum memutuskan berlangganan ISP di Denpasar atau wilayah sekitarnya. Meskipun ada bermacam-macam penyedia, namun penting memastikan jangkauan sinyal karena setiap area memiliki aspek kendala tertentu yang mungkin menghalangi frekuensi.

      Bila tertarik mengaktifkan paket ISP di Bali, tapi masih ragu kecepatan maupun harganya, kamu bisa membandingkan terlebih dulu melalui website 101 INTERNET

      Balifiber Menjadi Pelopor Sarana Menara Telekomunikasi

      Balifiber sesungguhnya bukan pemain asing di dunia teknologi serat optik. Basis pelanggan tersebar di Jawa Timur, Jawa Barat, Bali dan tentunya DKI Jakarta sebagai kantor pusat. Tambahan lagi, ada provinsi Banten yang sudah tercakup jaringan Balifiber meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

      Pada awalnya, perusahaan telekomunikasi berpengalaman lebih dari satu dekade ini merilis produk internet kencang tahun 2006 yang berkembang pesat di daerah Badung, Bali. Semenjak itu, Balifiber terus berinovasi dengan menjadi provider sarana menara fiber optic dan wireless. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau mulai Rp199 ribuan per bulan untuk 15 Mbps + Basic TV. 

      Teknologi serat optik yang diterapkan mampu menjamin internet ngebut bagi pelanggan. Namun mengingat sebagian besar pelanggan di Bali adalah wisatawan atau turis asing, mereka cenderung memilih paket internet berkecepatan tinggi dengan bandwidth besar di atas 50 Mbps. Tak sedikit pelanggan dari kalangan korporasi yang memilih paket Metrolink untuk home office maupun small office

      Cek detail penawaran paket hanya di 101 INTERNET, yuk!

      Sobat begitulah pembahasan mengenai harga pasang dan daftar harga paket ISP asal Bali tersebut. Bila kalian masih bingung memutuskan apakah mau ambil paketnya atau tidak, kalian bisa mengecek detail penawaran produk Balifiber di 101 INTERNET. 

      Di website kami, kalian juga bisa memakai filter menurut kecepatan, harga, kuota, jumlah perangkat, masa berlaku, dll. Setelah melihat dan membandingkan tarif-tarif provider yang ada di kotamu, kamu jadi lebih mudah untuk menentukan pilihan ISP terbaik. 

      Selain Balifiber, masih banyak provider home WiFi yang tersedia berdasarkan provinsi dan kota-kota seluruh Indonesia. Sama-sama menyediakan internet kecepatan tinggi, berikut rekomendasi penyedia layanan broadband:

      Cara Menemukan Penyedia WiFi Sesuai Keinginan di 101 INTERNET

      Lantas bagaimana cara menemukan penyedia WiFi sesuai keinginan? Pertama kunjungi platform kami dan klik menu “Internet Broadband”. Selanjutnya, akan muncul menu dropdown “pilih kota” dan “pilih provider”. 

      Setelah itu, tentukan kota sesuai lokasi tempat tinggalmu, contoh: Denpasar. Nantinya muncul hasil penelusuran berupa paket internet yang tersedia. Website kami juga dilengkapi fitur sortir yang mempermudah pencarianmu, kamu bisa memilih berdasarkan filter berikut: harga, kuota, nama penyedia, kecepatan, rekomendasi jumlah perangkat, & tipe pembayaran (bulanan/ tahunan).

      Jika sudah muncul hasil sesuai keinginan, klik tombol “Pilih” dan lanjutkan mengklik “Beli” untuk konfirmasi proses Check Out. Nah, semudah itulah prosesnya. Jangan khawatir, jika kalian butuh bantuan atau ada pertanyaan lain, kami ada di sini untuk membantumu lewat konsultasi online bersama tim ahli 101 INTERNET. Mari coba dan buktikan kemudahan fiturnya sekarang!

      Pilih Paket Broadband Internet di 101 INTERNET


      Detty Risetya

      Anda dapat memilih sendiri provider dan tarif yang cocok untuk Anda. Tapi, Anda juga dapat berkonsultasi dengan kami. Kami akan menjawab semua pertanyaan Anda dan membantu Anda memilih tarif terbaik untuk Anda.

      You have successfully subscribed!
      This email has been registered