XL Home WiFi - Plus Minus XL Home Fiber dari XL Axiata

XL Home adalah salah satu layanan internet rumah (fixed broadband) yang disediakan oleh PT XL Axiata Tbk. Produk XL Home pertama kali diluncurkan pada tahun 2018 menggunakan nama XL Home Pow! berbasis teknologi fiber optic. Layanan ini menyediakan paket internet unlimited dengan berbagai pilihan kecepatan sekaligus harga terjangkau.

Setelah itu, di tahun 2021, XL Home meluncurkan service gabungan antara internet rumah dan internet seluler, yaitu XL Home Fiber. Penawaran tersebut memberikan kenyamanan akses internet rumahan sekaligus kuota internet seluler khusus pengguna XL maupun Axis.

 

Kelebihan XL Home WiFi

Kelebihan dan Kekurangan XL Home

Kelebihan ICONNET PLN

Kelebihan XL Home

 Kecepatan internet tinggi

Kecepatan internet memang penting untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Dengan berlangganan XL Home, kamu bisa memilih antara paket internet wireless atau fiber optic dengan kecepatan yang bervariasi, mulai 30 Mbps hingga 1 Gbps. Hal tersebut pastinya membuat akses internet ke situs web atau aplikasi jadi lebih cepat. Sangat berguna nih, buat kerja online, nonton streaming, main game dan lain-lain.

 

 Sharing kuota

Hal menarik lain yang disuguhkan XL Home adalah pengguna dapat berbagi kuota ke beberapa nomor XL atau Axis hingga 300 GB loh. XL Home memang mengeluarkan kombinasi paket internet rumah dan paket internet prabayar yang mampu diselaraskan sesuai kebutuhan. Syaratnya, kalian hanya perlu mengaktifkan paket XL Satu Fiber. Duh, menarik banget ya?


Kekurangan ICONNET

Kekurangan XL Home

 

 Coverage area minim

Banyak orang telah mengakui kalau jaringan XL Home memiliki kualitas tinggi. Oleh karena itu, tidak sedikit orang mengharapkan kehadiran XL Home WiFi di lingkungan mereka. Namun sayangnya, hal ini masih belum mampu direalisasikan oleh pihak XL Home. XL Home coverage masih terbilang minim jika kita bandingkan dengan pesaing lain. Harap bersabar ya, kalau jaringan WiFi XL Home belum menjangkau daerahmu. Namun, jika kamu berada di kota besar di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Bali, peluang untuk berlangganan XL Home lebih tinggi karena ketersediaan layanan XL Home di daerah tersebut.

 

 FUP

Meskipun menawarkan paket WiFi XL Home unlimited, tetapi XL Home menerapkan batasan pemakaian wajar atau FUP (Fair Usage Policy) pada layanannya. Batasan pemakaian data internet tentunya bisa menghambat produktivitas kamu yang memerlukan akses internet stabil untuk bekerja ataupun menyelesaikan tugas.

 

Menilik XL Home Review dari Sudut Pandang Pengguna

Mendengarkan kata orang tidak selalu buruk kok, ada kalanya malah pendapat mereka bisa membantu kita dalam menentukan pilihan, misalnya dalam hal memilih internet. Dengan mempertimbangkan opini pengguna XL Home Fiber, kamu bisa mengetahui detail plus minus-nya melalui review XL Home. Jangan sampai kamu kelewatan petunjuk penting dari netizen dan malah membuatmu salah langkah saat memilih provider internet.

Kali ini, kami akan membantu kalian melihat review XL Home Fiber yang telah kami kumpulkan melalui Twitter. Yuk, kita simak pembahasannya.

 

 Murah

Siapa tidak tergiur oleh harga XL Home? Harga termurah yang mereka tawarkan yaitu di bawah 200 ribu. Selain itu, kalian bisa mendapatkan banyak variasi paket dengan harga pas di kantong.

Selain minim gangguan, menurut @ucendaff XL Home harga sangat murmer alias murah meriah.

Ulasan XL Home WiFi

@lizdatriw menuturkan, saat melakukan upgrade paket, XL Home hanya menuntut biaya sebesar 30 ribu dan untungnya lagi, ia mendapatkan kuota tambahan yang bisa dibagi-bagi. Gimana menurut kalian, XL Home murah atau tidak?

Ulasan XL Home WiFi

 Jarang gangguan

Pengguna setia XL Home Fiber @jjwijinn_ mengatakan, bahwa selama 2 tahun berlangganan, XL Home gangguan terjadi hanya sekali yaitu ketika penggantian kabel oleh teknisi. Maintenance tersebut juga tidak dikenakan biaya.

Ulasan XL Home WiFi

Hal serupa dituturkan @denniocaroline. Saat menggunakan XL Home paket 20 Mbps, ia merasakan pengalaman internetan lancar tanpa hambatan.

Ulasan XL Home WiFi

Paling oke deh, kalau punya internet murah serta jarang gangguan jaringan. Tapi kira-kira apa ya, red flag XL Home yang perlu kita pertimbangkan? Ayo, lihat pembahasannya berikut ini.

 

 Lambatnya penanganan keluhan

Menunggu memang selalu menjadi hal paling menyebalkan, apalagi menunggu sesuatu yang tak pasti. Menurut pengalaman @itsghinnn, jaringan WiFi XL Home miliknya sudah berhari-hari mati, tetapi saat lapor gangguan XL Home malah disuruh menunggu tanpa diberi kepastian.

Ulasan XL Home WiFi

Pengalaman sama juga terjadi pada @chaabisb. Ia mengatakan bahwa dirinya telah melayangkan keluhan XL Home Fiber di call center XL Home, tetapi hasilnya nihil.

Ulasan XL Home WiFi

Ada juga nih, @dessertloverss yang hampir menyerah dan ingin berhenti berlangganan karena tidak sanggup atas pelayanan XL Home Fiber. Perlu diingat ya, sebelum berhenti berlangganan kamu wajib perhatikan syarat & ketentuannya.

Ulasan XL Home WiFi

Nah, itu tadi beberapa pandangan warganet soal pengalaman mereka menggunakan WiFi XL Home. Kini saatnya kita rangkum aspek-aspek utama yang perlu dipertimbangkan saat ingin berlangganan XL Home, mulai dari kelayakan jaringan XL Home hingga after sales XL Home. Langsung saja, berikut rangkuman kelebihan serta kekurangan XL Home internet

 

Kelebihan

Kekurangan

 Kecepatan internet tinggi

 Coverage area minim

 Sharing kuota

 FUP

 Murah

 Lambatnya penanganan keluhan

 Jarang gangguan

 

Gimana pendapatmu tentang plus minus XL Home WiFi? Pernah punya pengalaman menggunakan XL Home internet? Bagikan pengalamanmu pada kolom komentar, agar lebih banyak orang yang tercerahkan.

Mau coba pakai layanan WiFi XL Home? Berlangganan paket XL Home hanya melalui 101 INTERNET. Pilih berbagai variasi paket internet dari provider pilihan dan bandingkan harganya di 101 INTERNET. Konsultasikan bersama kami lewat  WhatsApp untuk mendapatkan pilihan paket internet terbaik.

Pilih Paket Broadband Internet di 101 INTERNET

Anisya Dwi Cahyani

Anda dapat memilih sendiri provider dan tarif yang cocok untuk Anda. Tapi, Anda juga dapat berkonsultasi dengan kami. Kami akan menjawab semua pertanyaan Anda dan membantu Anda memilih tarif terbaik untuk Anda.

You have successfully subscribed!
This email has been registered