MNC Play - Apa sih Plus dan Minus WiFi MNC Play?

ย 

Di era digital saat ini, dihadapkan dengan banyak pilihan provider WiFi dapat membuatmu kesulitan dalam menentukan pilihan tepat. Membaca ulasan juga membandingkan keunggulan beserta kekurangan masing-masing dapat membantumu dalam membuat keputusan terbaik.

Pada kesempatan kali ini, 101 INTERNET akan mengulas tentang MNC Play. Lewat artikel berikut, kalian dapat mengetahui lebih lanjut mengenai kelebihan dan kekurangan MNC Play, juga mendapatkan pandangan menurut para pengguna yang akan mempermudahmu dalam membuat pilihan terbaik. Sebelum melanjutkan, mari mengenal lebih jauh mengenai provider WiFi ini.

MNC Play adalah layanan internet yang dikelola oleh MNC Vision Networks, sebuah perusahaan yang merupakan bagian dari MNC Group. MNC Play diluncurkan pada tahun 2012 dengan tujuan memberikan akses internet cepat juga handal kepada masyarakat Indonesia. Sejak awal berdiri, mereka telah fokus pada pengembangan infrastruktur jaringan kuat serta teknologi terbaru untuk memberikan pengalaman internet optimal kepada penggunanya. Mereka terus berinovasi dan menghadirkan layanan IPTV serta telepon rumah pakai koneksi internet.

Nah, itu tadi informasi sekilas mengenai MNC Play, sekarang mari langsung saja masuk ke pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan dari MNC Play yang telah dirangkum spesial bagi sobat 101 INTERNET.ย 

ย 

Kelebihan dan Kekurangan MNC Play

WiFi MNC Play

Keunggulan MNC Playย 

ย Tak Ada FUP (Fair Usage Policy)

Kalian tentunya familiar dengan FUP, dong? Nah, FUP merupakan batas wajar pemakaian internet, artinya kalau menggunakannya lebih dari batas yang telah ditetapkan maka speed-nya akan menurun. Jadi kalian gak perlu takut kalau tiba tiba internetnya down.

ย Kecepatan Upload dan Download selaras

WiFi MNC Play memiliki keunggulan yang berbeda dari pesaingnya, yaitu kapabilitas bandwidth yang memungkinkan kecepatan unggah serta unduh seimbang dengan perbandingan satu banding satu. Hal ini memungkinkan penggunaan yang benar-benar unlimited.

ย Fitur Media Sharingย 

Provider satu ini punya fitur canggih bernama media sharing. Karena adanya kelebihan ini, kamu dapat memiliki personal cloud yang bisa menyimpan data pribadi juga dapat diselaraskan bersama, jadi kamu bisa saling berbagi data bersama user lainnya saat menggunakan layanan yang sama.ย 

ย TV Kabel Interaktif

MNC Play mempunyai fitur unik nih yang tidak dimiliki kompetitor lainnya, ialah fitur TV kabel interaktif, yang memungkinkan televisi untuk mengirim data secara dua arah. Karena adanya kelebihan ini dijamin tidak akan kelewatan acara TV kesayanganmu karena kamu dapat menonton ulang tayangan 7 hari yang lalu. Tidak hanya itu kalian juga bisa memainkan, memberhentikan, serta mengulang tayangan yang kamu mau tanpa perlu takut ketinggalan momen serunya.

ย 

Kekurangan MNC Play

ย Area Jangkauan Masih Kurang

Sayangnya, sampai sekarang coverage MNC Play hanya mencakup 6 kota di Indonesia yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Malang. Sehingga warga Indonesia yang tinggal di luar daerah tersebut masih belum bisa menikmati layanan WiFi MNC Play.

ย 

Kata Mereka Mengenai MNC Play

Nah, setelah melihat kelebihan bersama kekurangan MNC Play di atas, rasanya kurang lengkap kalau kamu tidak melihat langsung review MNC Play menurut para penggunanya. Ayo, simak pendapat sekaligus keluh kesah netizen yang menggunakan layanan MNC Play spesial dirangkum khusus untukmu.ย 

ย 

ย Pilihan Pembayaran MNC Play Beragam

MNC Play menyediakan beragam cara pembayaran seperti transfer bank, dompet digital melalui marketplace, dan di minimarket. Banyaknya variasi pilihan cara bayar MNC Play inilah yang memberikan kemudahan bagi para pelanggannya tentu menjadi nilai positif bagi penggunanya. Kemudahan ini dirasakan oleh pengguna Twitter (atau yang sekarang disebut X) seperti @meowrenjer. Menurutnya, pembayaran MNC Play gampang bisa dilakukan dengan banyak cara.

Pembayaran MNC Play

Hal itu juga dikemukakan oleh @Supri50_, dia melakukan pembayaran di minimarket atau transfer.

Metode Bayar MNC Play

ย 

ย Harga Paket Murah

Menurut para pengguna MNC Play, paket MNC Play termasuk murah. MNC Play paket internet serta TV sendiri dihargai mulaiย  Rp 339.000 perbulan sampai Rp 709.000 tergantung speed pilihanmu. Channel TV MNC Play yang didapatkan adalah lebih dari 70 channel. Karena alasan inilah mereka memilih menggunakan MNC Play, seperti ucapan @angel_de_vill, pengguna paket internet serta TV seharga 200K.

Harga Paket MNC Play

ย 

Begitu pula cerita oleh @nilaaksm selama dua tahun menggunakan MNC Play.

Paket MNC Play Murah

ย 

ย Customer Service serta Teknisi Cepat Tanggap

Customer service MNC Play menurut para pelanggan sangatlah baik. Apabila ada gangguan, tak menunggu waktu lama bagi teknisi untuk datang memperbaiki. Pelayanan cepat tanggap ini menjadi nilai positif bagi para konsumen. Menurut pengguna Twitter @yuutla yang pernah mengalami gangguan saat menggunakan WiFi MNC Play, teknisi datang langsung keesokan harinya setelah pelaporan masalah.

CS MNC Play

@Resaadty_ pun berbagi lewat akun Twitternya bahwa MNC Play jarang trouble dan jika ada masalah pun maka tidak menunggu waktu lama bagi teknisi untuk memperbaiki.

Customer Service MNC Play

ย 

ย Adanya Pemberitahuan Sebelum Dilakukan Maintenance

Pemberitahuan sebelum dilakukannya maintenance sangat penting untuk memberikan informasi kepada klien mengenai pemeliharaan yang akan dilakukan pada jaringan WiFi MNC Play. Dengan pemberitahuan ini, pelanggannya bisa mengetahui kapan maintenance akan berlangsung sehingga mampu mempersiapkan diri untuk kemungkinan gangguan sementara pada layanan internet mereka. Pemberitahuan sebelumnya memberikan kesempatan bagi kliennya agar mengatur jadwal aktivitas online mereka sehingga tidak terganggu oleh pemeliharaan yang sedang berlangsung. Dengan adanya pemberitahuan jelas dan tepat waktu, pelanggan dapat menghargai serta memahami proses maintenance oleh MNC Play.

Hal ini menjadi nilai plus bagi @elAdamAronggear seperti cuitan melalui akun Twitternya.

Teknisi MNC Play

@nilaaksm menuturkan apabila ada perbaikan maka pihak MNC Play akan memberikan reminder via message.

MNC Play Maintenance

ย 

Tentu saja, agar dapat memberikan gambaran lebih objektif, kami juga akan memaparkan beberapa review kurang baik yang kami rangkum dari pengalaman para pengguna MNC Play.

ย 

ย Jaringan kurang stabil

Seperti pada umumnya tentu saja terkadang jaringan internet akan bermasalah. Jaringan MNC Play menurut netizen terkadang agak lambat dan tidak stabil. Faktor pengaruhnya pun beragam seperti cuaca, kabel putus, jaringan error dan banyak lainnya.ย 

Kekecewaan itu datang dari pemilik akun @sincerelykiul mengatakan bahwa ada internetnya terganggu selama 2 minggu.

Jaringan MNC Play

@showberryz pun mengatakan bahwa jaringan internetnya sudah beberapa hari lemot alias lambat.

Sinyal MNC Play

ย 

ย Waktu maintenance cukup lama

Salah satu permasalahan kerap dihadapi oleh pelanggan MNC Play adalah waktu maintenance WiFi cukup lama. Mereka mengeluhkan bahwa ketika ada pemeliharaan atau perbaikan jaringan yang perlu dilakukan, prosesnya memakan waktu lebih lama dari yang dijanjikan. Hal ini dapat mengganggu koneksi internet mereka dan menyebabkan mereka tidak dapat mengakses layanan selama periode tersebut

Menurut @Devirzi, MNC Play menjanjikan waktu maintenance 6 jam, tetapi malah melebihi waktu tersebut.

Perbaikan Jaringan MNC Play

@rantaipasokan pun mengatakan hal serupa, dijanjikan 12 jam tetapi sudah lebih dari sehari masih belum selesai maintenance-nya.

MNC Play Perbaikan

Setelah mempertimbangkan faktor - faktor yang relevan, kami ingin menyampaikan kesimpulan sebagai panduan dalam memilih MNC Play sebagai WiFi rumahmu. Diharapkan kesimpulan ini membantumu membuat pilihan terbaik. Berikut adalah beberapa kesimpulan yang kami sampaikan sebagai pertimbangan dalam memilih MNC Play untuk WIFi rumahmu:ย 

Kelebihan

Kekurangan

ย Tak ada FUP (Fair Usage Policy) ย Area jangkauan masih kurang
ย Kecepatan upload dan download selaras ย Pilihan variasi paket terbatas
ย Fitur media sharing ย Tidak ada paket internet saja
ย TV kabel interaktif ย Jaringan kurang stabil
ย Pilihan pembayaran MNC Play beragam ย Waktu maintenance cukup lama
ย Harga paket murah
ย Customer service serta teknisi cepat tanggap
ย Adanya pemberitahuan sebelum dilakukan maintenance

ย 

ย 

Semoga informasi yang disampaikan di atas mengenai MNC Play dapat membantu dalam menentukan provider terbaik untukmu. Apabila kalian ada yang pernah atau sedang menggunakan MNC Play, boleh nih berbagi kesan serta keluh kesahnya di kolom komentar dibawah ini.ย 

Jangan lupa kunjungi website kami untuk informasi lain seputar provider WiFi. Kamu bisa langsung membandingkan keunggulan, kekurangan, harga serta informasi lainnya antara satu provider dengan yang lainnya di website 101 INTERNET. Baca ulasan penyedia layanan internet lainnya serta temukan paket WiFi terbaik dan termurah untukmu hanya melalui situs kami.


Bagi yang tertarik memasang paket MNC Play, bisa langsung daftar melalui website 101 INTERNET atau langsung lewat Whatsapp tertera.

Pilih Paket Broadband Internet di 101 INTERNET


VINA AKBARINA

Anda dapat memilih sendiri provider dan tarif yang cocok untuk Anda. Tapi, Anda juga dapat berkonsultasi dengan kami.ย Kami akan menjawab semua pertanyaan Anda dan membantu Anda memilih tarif terbaik untuk Anda.

You have successfully subscribed!
This email has been registered