MyRepublic - Simak Review Internet MyRepublic, ISP Asal Singapura

MyRepublic adalah perusahaan penyedia jasa internet berbasis fiber optic milik negara tetangga, Singapura. Perusahaan MyRepublic telah berdiri sejak tahun 2012 dan menjadi leader transformasi digital pada sektor telekomunikasi di Singapura. Hanya beberapa tahun setelah didirikan, MyRepublic WiFi berhasil masuk ke pasar Indonesia, tepatnya pada tahun 2015.

ISP MyRepublic

 

Kiprah WiFi MyRepublic semakin melebar di Indonesia, dibuktikan melalui pelayanan maksimal mulai dari internet rumah, TV interaktif dan juga internet untuk bisnis. Pada awal tahun 2023, MyRepublic berhasil menyabet 2 penghargaan, yaitu Indonesia TOP Digital PR 2023 dan Indonesia Brand Champion 2023 dari Info Brand.

 Jika kita melihat prestasi dari MyRepublic diatas, muncul pertanyaan, apakah kualitas internet yang ditawarkan sejalan dengan penghargaan-penghargaan tersebut? Apakah provider asing bisa menyaingi provider pribumi yang telah populer? Mari cari tahu lebih lanjut melalui artikel ini.

 

Kelebihan dan Kekurangan MyRepublic

 

Keunggulan MyRepublic

Kelebihan MyRepublic

 Unlimited tanpa FUP

Paket internet unlimited bebas FUP (Fair Usage Policy) merupakan kombinasi epik dari sebuah provider internet. Begitu juga paket dari MyRepublic yang mampu memberikan akses internet tanpa adanya batasan kuota dan tanpa FUP. 

 

 Pilihan paket bervariasi

WiFi MyRepublic memiliki bermacam penawaran internet rumah, seperti: paket internet, paket internet plus TV, paket gamer dan paket gamer plus TV. 

Tersedia pula paket internet kecepatan berbeda-beda, mulai dari 30 Mbps hingga 250 Mbps. Anda bisa memilih dan menyelaraskan paket tersebut sesuai kebutuhan bulanan.

Kekurangan MyRepublic

 

Kekurangan MyRepublic

 Cakupan area belum menyeluruh

Meski memiliki kecepatan handal, penyebaran internet MyRepublic terbilang masih belum merata. Tidak seperti pesaingnya yang sudah mampu menembus pelosok Indonesia, MyRepublic coverage hanya melingkupi kota-kota besar saja. 



Yuk, kenal lebih dekat MyRepublic Internet dengan melihat review penggunanya

 Proses mempelajari atau memeriksa kembali suatu situasi, kebijakan, atau ide untuk memutuskan apakah hal tersebut memuaskan atau tidak merupakan definisi ulasan atau review.

 Berdasarkan penjelasan diatas bisa dibilang MyRepublic review memiliki peran besar dalam membantu Anda menemukan gambaran riil WiFi MyRepublic di lapangan. Harapannya, Anda bisa lebih tercerahkan dalam menentukan provider internet sesuai kebutuhan.

 

Langsung saja kita intip pendapat warganet soal performa MyRepublic.

  • Harga paket MyRepublic cukup terjangkau

Kelebihan WiFi MyRepublic yang banyak diperbincangkan oleh netizen Twitter adalah harga MyRepublic paket terbilang cukup murah. Bagaimana tidak, paket harga 300 ribuan bisa mendapatkan kecepatan sampai 30 Mbps.

Harga paket MyRepublic

 

Tidak hanya itu, MyRepublic juga sering menawarkan promo paket internet MyRepublic kepada pelanggannya. Lihat pengalaman @widornp, @GaemiGyu dan @Trueblue__05. Cukup menggiurkan, bukan?

 

Harga paket MyRepublic cukup terjangkau



  • Pemberitahuan informasi penting melalui email

Jarang sekali Anda bisa menemukan provider internet yang memberikan informasi penting, seperti peringatan akan adanya perbaikan atau gangguan jaringan melalui email. Banyak penyedia layanan internet tiba-tiba memutuskan jaringannya tanpa babibu, sehingga banyak pelanggan merasa dirugikan. 

Pemberitahuan info penting melalui email menjadi nilai plus WiFi MyRepublic karena pengguna bisa antisipasi untuk mendapatkan sumber internet lain, seperti yang diceritakan oleh @martharosana dan @creamlatteee.

 

Layanan MyRepublic



Kurang afdol rasanya kalau kita belum membahas seputar kekurangan MyRepublic. Berikut beberapa ulasan pengguna MyRepublic di Twitter yang patut jadi bahan pertimbangan.

 

  • Sering gangguan jaringan internet

Kestabilan jaringan internet merupakan salah satu hal utama yang banyak dicari oleh pengguna internet. Tetapi, bagaimana performa provider MyRepublic sendiri?

Nyatanya, komplain tentang gangguan internet MyRepublic akhir-akhir ini banyak berseliweran di Twitter. Salah satu pengguna @yls_susanto mengungkapkan, internet miliknya sering blackout atau jaringan putus tanpa sebab. 

 

Jaringan MyRepublic

Ada juga nih @mbak_Tebu komplain soal jaringan MyRepublic lemot alias lambat.

Jaringan internet MyRepublic


Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan tanda LOS merah atau hilangnya koneksi internet di modem. Peristiwa LOS merah memang sangat menyebalkan, apalagi saat Anda sedang butuh internet MyRepublic. Hal tersebut dialami oleh banyak pelanggan, salah satunya @didiasde.

Koneksi internet MyRepublic



  • Customer Service kurang solutif

Tidak dapat dipungkiri bahwa customer service merupakan garda terdepan sebuah perusahaan dalam menanggapi keluhan pelanggan. Dengan adanya customer service, pelanggan tak perlu pusing kemana harus melapor jika terjadi suatu permasalahan, baik soal jaringan, pembayaran, serta masalah lainnya.

Namun, pengalaman tidak mengenakkan dirasakan oleh pengguna MyRepublic saat berinteraksi dengan MyRepublic customer service. Tidak sedikit mengeluhkan perihal respon CS MyRepublic dianggap lambat, seperti halnya dituturkan oleh akun @tommyigleas05.

 

Customer Service MyRepublic 1

 

Customer Service MyRepublic 2

Selain keluhan soal CS MyRepublic lambat, ada juga nih, keluhan mengenai CS yang sering menutup percakapan dengan pelanggan secara sepihak, padahal permasalahan belum terpecahkan. Kejadian tersebut dialami oleh akun @aramsajnaidoj dan @rizalazis49.

CS MyRepublic 1


CS MyRepublic 2
After sales MyRepublic
  • Kurang sigapnya teknisi dalam penanganan keluhan

Jika Anda menengok syarat dan ketentuan MyRepublic pada website resminya, disitu tertulis bahwa pihak MyRepublic akan menyediakan bantuan teknis 24 jam setiap hari melalui call center MyRepublic.

 

Call Center MyRepublic

 

Pada kenyataannya, banyak pelanggan mencuitkan keluhan soal penanganan permasalahan yang terkesan kurang sigap dan dibiarkan berlarut-larut. Kejadian ini dituliskan oleh @divofaletehan, @cillawelley dan @itazurakko.

Teknisi MyRepublic



Rangkuman Kelebihan dan kekurangan MyRepublic bisa Anda lihat secara singkat dibawah ini.

 

Kelebihan WiFi MyRepublic

Kelebihan

Kekurangan WiFi MyRepublic

Kekurangan

Unlimited tanpa FUP

Cakupan area belum menyeluruh

Pilihan paket bervariasi

Sering gangguan jaringan internet

Harga paket MyRepublic cukup terjangkau

Customer Service kurang solutif

Terdapat pemberitahuan informasi penting melalui email

Kurang sigapnya teknisi dalam penanganan keluhan

 

Bagaimana sejauh ini pendapat Anda mengenai MyRepublic? Apakah Anda mau memasang internet dari MyRepublic? Tulis di kolom komentar ya!

Kunjungi website 101 INTERNET untuk mendapatkan update terbaru mengenai dunia perinternetan. 

Mau mendapatkan layanan internet rumah MyRepublic? Segera daftarkan paket internet di 101 INTERNET. Cek info lengkap paket internet MyRepublic dan lihat perbandingan harganya melalui 101 INTERNET atau konsultasikan dengan kami melalui WhatsApp.

Pilih Paket Broadband Internet di 101 INTERNET


Anisya Dwi Cahyani

Anda dapat memilih sendiri provider dan tarif yang cocok untuk Anda. Tapi, Anda juga dapat berkonsultasi dengan kami. Kami akan menjawab semua pertanyaan Anda dan membantu Anda memilih tarif terbaik untuk Anda.

You have successfully subscribed!
This email has been registered