IndiHome WiFi - Apa sih Kekurangan dan Kelebihan Provider Internet Terbesar di Indonesia?

Tidak diragukan lagi jika jangkauan IndiHome memang sudah masuk ke seluruh wilayah Indonesia. Tetapi bagaimana pendapat para pengguna perihal performa IndiHome selama pemakaian? Mari kita cari tahu secara rinci tentang kelebihan dan kekurangan IndiHome, sebagai penyedia jasa internet terpopuler.

 

IndiHome

 

Sebelum kita melangkah lebih jauh, yuk kita kenalan terlebih dahulu bersama provider IndiHome. Kata IndiHome memang sudah sangat familiar di kalangan masyarakat. Produk berplat merah ini adalah provider telekomunikasi terkemuka dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. 

Keunggulan IndiHome WiFi salah satunya adalah penerapan teknologi Fiber-To-The-Home (FTTH) dalam memberikan akses internet dan TV kepada pengguna, sehingga kecepatan internetnya bisa dibilang lebih mantap dibanding teknologi tradisional lainnya.


Kelebihan dan kekurangan WiFi IndiHome 

 

Kelebihan IndiHome

Kelebihan IndiHome


 Jangkauan jaringan menyeluruh

Jika Anda menanyakan sanak saudara di pelosok daerah, provider apa yang digunakan dalam menunjang kebutuhan internet mereka? Kemungkinan besar jawabannya adalah IndiHome WiFi.

Menurut survei APJII (Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia) 67,54% pengguna fixed broadband di Indonesia adalah pelanggan setia IndiHome. Fakta di lapangan memang menunjukkan bahwa jaringan IndiHome tersedia tidak hanya di kota-kota besar, tetapi bahkan sampai ke pelosok daerah.

 Internet unlimited

Sekarang koneksi internet telah menjadi kebutuhan wajib yang sulit dinomor duakan dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karenanya, banyak masyarakat lebih meminati layanan internet tanpa batas atau unlimited dalam melakukan kegiatan digital tanpa takut kehabisan kuota.

Penerapan kebijakan unlimited memang sangat ideal digunakan pada internet rumah. Kebijakan tersebut juga telah diaplikasikan pada seluruh IndiHome paket.

 
Banyaknya variasi paket

Hal utama mengapa IndiHome WiFi layak dipertimbangkan sebagai alternatif pilihan internet rumah adalah keberagaman penawarannya yang mampu menyesuaikan kebutuhan bulanan.

 

Nah, yuk kita intip apa saja paket IndiHome terbaru:

      1. Paket IndiHome 1P

Penawaran pertama dikenal juga dengan sebutan paket “Internet Only”. Sesuai julukannya, paket IndiHome ini hanya meng-cover layanan internet saja tanpa dilengkapi akses TV maupun telepon.

 

Paket IndiHome 1P

 

      2. Paket IndiHome 2P

Tersedia dua pilihan variasi dalam paket tersebut, dimana pastinya dapat diselaraskan menurut pemakaian bulanan:

  • Internet dan TV Interaktif
  • Internet dan Telepon Rumah.

      3. Paket IndiHome 3P

Yup, seperti perkiraan Anda, IndiHome paket 3P merupakan porsi komplit IndiHome karena mencakup semua layanan termasuk internet, TV, serta telepon rumah. Paket IndiHome ini sangat pas mengisi kebutuhan hiburan dan komunikasi bersama keluarga.

 

Paket IndiHome 3P

 

       4. Paket IndiHome Gamer

Penawaran ini memang dirancang khusus bagi para gamers. Kecepatan internet pada paket tersebut bukan kaleng-kaleng, yaitu hingga 100 Mbps.

 

Kekurangan IndiHome

Kekurangan IndiHome

 Terdapat FUP

FUP atau Fair Usage Policy merupakan batas penggunaan wajar internet IndiHome. Aturan berikut hanya berlaku pada paket berkecepatan diatas 10 Mbps. Jika batasan FUP IndiHome telah terlampaui, kecepatan internetnya akan diturunkan, sehingga harus menunggu selama periode satu bulan habis untuk mendapatkan kecepatan seperti biasa. Makanya, penting bagi pengguna IndiHome me-restart ulang modem setiap awal bulan.

 
Harga paket lebih tinggi

Harga WiFi IndiHome cenderung mahal dibandingkan pesaing lainnya yang menghadirkan paket internet ekonomis. Paket IndiHome murah yaitu Paket JITU 1 - 1P Internet Only dihargai sekitar Rp 280.000,00 per bulannya. 

 

Paket JITU 1 - 1P

 

Sementara itu, salah satu paket IndiHome mahal bulanannya dibanderol dengan harga Rp 965.000,00. Namun, berdasarkan harga tersebut, pengguna sudah mampu mendapatkan paket Gamer 3P up to 100 Mbps lengkap sekaligus sarana TV interaktif dan pastinya telepon rumah.

 

Paket IndiHome Gamer

 


Apa Kata Mereka tentang IndiHome?

​​​​Salah satu cara terbaik untuk memperoleh informasi seputar IndiHome WiFi adalah dengan mempertimbangkan pandangan maupun review IndiHome dari pengguna lain mengenai pelayanannya, termasuk kualitas jaringan IndiHome, harga paket, jangkauan jaringan, dan aspek penting lainnya.

Melalui peninjauan ulasan IndiHome, Anda berkesempatan untuk membandingkan paket internet IndiHome dengan penawaran internet plus TV dari provider lainnya. Ulasan bisa menjadi bahan referensi informasi objektif untuk menentukan apakah IndiHome bagus atau tidak.

Mari kita simak beberapa review dari netizen tentang pelayanan IndiHome yang telah 101 INTERNET rangkum.


  • Kemudahan nonton streaming

  • Dengan mendaftar paket IndiHome internet plus TV, pelanggan memiliki akses ke beragam saluran TV bahkan hingga ke 83 channel. 

    Selain itu, beberapa IndiHome paket juga menyertakan akses bebas ke beberapa platform nonton populer, seperti Netflix, Disney Hotstar, Catchplay+, WeTV, Vidio dan lain-lain. Jadi Anda tak perlu risau ketinggalan film ataupun serial terbaru jika streaming menggunakan IndiHome paket.

    Paket IndiHome Internet Plus TV

     

     

    Nonton Netflix
    Nonton Disney+ Hotstar

     

    Nonton Streaming Bersama IndiHome

     

  • Cocok buat main game
  • Paket Gamer IndiHome menyuguhkan sensasi main games dengan internet berkecepatan tinggi serta stabil. Tidak hanya itu, jika Anda pasang IndiHome sekarang, Anda bisa memperoleh bermacam-macam benefit, seperti: Exclusive Items, Free Play Game, Free Gifts dan masih banyak lagi.

     

    Paket Gamer IndiHome

     

    Push Rank Menggunakan Jaringan IndiHome
    Bermain Magic Chess dengan IndiHome



    Mabar dengan koneksi IndiHome

    • Customer Service IndiHome yang cepat tanggap

    Customer service merupakan faktor terpenting dalam menjaga kepuasan pelanggan pada layanan yang diberikan suatu perusahaan. Dalam kaitannya dengan IndiHome, banyak pelanggan merasa puas akan kecepatan customer service-nya dalam menanggapi keluhan pengguna. 

    Saat terjadi IndiHome gangguan jaringan, pengguna bisa langsung menghubungi pusat pengaduan IndiHome melalui call center IndiHome.

    Call Center IndiHome
    Petugas IndiHome
    Maintenance IndiHome


    Tentunya kurang lengkap rasanya jika hanya melihat ulasan positif saja. Berikut ulasan negatif dari pelanggan IndiHome yang telah 101 INTERNET kumpulkan.


  • Jaringan kurang stabil
  • Kestabilan jaringan merupakan hal utama yang selalu diinginkan oleh pengguna. Namun sayangnya, tidak jarang pelanggan mengeluhkan gangguan IndiHome jaringan tidak stabil. Bahkan dalam beberapa kasus, jaringan IndiHome bermasalah selama berhari-hari dimana tentunya sangat menghambat aktivitas sehari-hari.

    Menurut netizen, ada beberapa faktor penyebab jaringan IndiHome lemot dan kurang stabil, seperti cuaca buruk dan lokasi tempat tinggal.

    Jaringan IndiHome
    Sinyal IndiHome
    Koneksi IndiHome


    Berikut adalah kesimpulan yang telah 101 INTERNET rangkumkan sebagai bahan referensi Anda dalam memberikan penilaian terhadap IndiHome.

    Kelebihan

    Kekurangan

     Jangkauan jaringannya luas

     Adanya FUP (Fair Usage Policy)

     Internet unlimited

     Harga paket lebih mahal

     Banyaknya variasi paket

     Jaringan kurang stabil

     Kemudahan nonton streaming dan main game

     Customer service yang cepat tanggap


    Apakah Anda menggunakan atau pernah menggunakan layanan IndiHome? Spill pengalaman Anda di kolom komentar, ya! Dengan begitu banyak orang yang akan merasa terbantu.

    Jangan lupa untuk terus mengunjungi situs 101 INTERNET demi mendapatkan informasi terkini seputar dunia perinternetan. 

    Ingin berlangganan IndiHome? Yuk, aktifkan melalui 101 INTERNET. Cari tahu lebih lengkap mengenai paket internet IndiHome terbaik dan bandingkan harganya di 101 INTERNET atau konsultasikan dengan kami melalui WhatsApp.

    Pilih Paket Broadband Internet di 101 INTERNET


    Anisya Dwi Cahyani

    Anda dapat memilih sendiri provider dan tarif yang cocok untuk Anda. Tapi, Anda juga dapat berkonsultasi dengan kami. Kami akan menjawab semua pertanyaan Anda dan membantu Anda memilih tarif terbaik untuk Anda.

    You have successfully subscribed!
    This email has been registered