ICONNET Milik PLN - Apa Pendapat Netizen tentang Kelebihan dan Kekurangan ICONNET?

Review ICONNET

 

Tidak mau kalah dengan BUMN sebelah, PLN juga merambah usahanya di sektor telekomunikasi dengan menghadirkan produk ICONNET. Sudah menjadi ciri khas, bahwa WiFi ICONNET dikenal karena harga murah. Tetapi apakah harga ICONNET murah bisa menjamin kualitas internetnya?

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, ada baiknya kita kenalan dulu nih sama ICONNET PLN. Pernahkah Anda mendengar tentang Stroomnet? Nah, ICONNET merupakan hasil rebranding yang dilakukan ICON+, anak perusahaan PLN, demi mengawali lembar baru. ICONNET adalah merek dagang ICON+ yang bergerak di bidang penyediaan internet broadband

Seperti kebanyakan provider lain yang telah beralih ke teknologi fiber optic dalam menyalurkan jaringannya, begitu pula dengan ICONNET.

Provider ICONNET

Kelebihan dan Kekurangan ICONNET PLN

Kelebihan ICONNET PLN

Kelebihan ICONNET

 Unlimited tanpa FUP

Banyak provider besar menerapkan FUP (Fair Usage Policy) dalam paket internet mereka dengan alasan agar kuota data bisa dibagi secara adil antar sesama pengguna. Tentunya hal ini menjadi momok yang kurang disukai kebanyakan orang. 

Eits, tapi tidak berlaku bagi provider ICONNET. ICONNET tampil beda dengan mengeluarkan kebijakan tanpa batasan FUP. Nilai plus banget ya WiFi ICONNET ini, cocok buat Anda yang menghindari pemakaian internet dengan FUP.


 Kecepatan internet tinggi

Tidak hanya memberikan penawaran bebas FUP, ICONNET juga mengeluarkan paket internet yang memiliki kecepatan tinggi hingga 100 Mbps. Penawaran yang disuguhkan pastinya memiliki kecepatan variatif, contohnya 10 Mbps, 20 Mbps, serta 50 Mbps. Anda bisa dengan mudah mencari penawaran serta promo ICONNET sesuai kota tempat tinggal Anda.

 

promo ICONNET

 


 Jangkauan cukup luas

Meskipun jangkauannya belum merata hingga sampai ke pelosok Indonesia, tetapi coverage area ICONNET perlu mendapat apresiasi. Hanya dalam waktu beberapa tahun saja ICONNET mampu menjangkau hampir seluruh wilayah Indonesia, terutama di kota-kota besar.

Kekurangan ICONNET

Kekurangan ICONNET


 Tidak mendapatkan IP Public

Bagi Anda yang belum familiar mengenai istilah “IP Public”, berikut adalah penjelasan singkatnya. IP Public dianalogikan sebagai nomor handphone yang bisa dihubungi atau menghubungi semua orang. Melalui IP Public, pelanggan bisa mengakses langsung internet dan berkomunikasi secara global.

Sedangkan IP Private bisa diibaratkan sebagai nomor telepon dalam sebuah kantor, sehingga komunikasi antar karyawan melalui telepon kantor hanya bisa dilakukan di dalam gedung kantor saja. Begitu pula IP Private, pengguna hanya bisa mengakses internet jaringan lokal saja.

Nah jika berlangganan WiFi ICONNET, Anda hanya akan mendapat IP Private saja. Untuk itu, terdapat batasan saat terhubung ke internet secara global.

 

Yuk, Intip Pendapat Mereka Soal ICONNET!


Sebelum menetapkan pilihan menyangkut provider internet rumah, pelajari dulu lebih dalam apa saja plus minus provider ICONNET. Salah satu cara efektif dalam melihat apakah WiFi ICONNET bagus adalah dengan mendengarkan pendapat pengguna lain selama pemakaian jasanya. 

Saat mengulik ulasan ICONNET Anda akan memiliki gambaran lebih jelas tentang layanan paket ICONNET. Tidak hanya sekedar terlena iklan di internet, tetapi juga bisa melihat informasi penting dari sudut pandang berbeda.


 Harga paket yang murah

Sudah sangat familiar, bahwa ICONNET bukan satu-satunya produk telekomunikasi dari BUMN. Banyak pengguna yang acap kali membandingkan ICONNET dengan IndiHome, terutama dari segi harga. 

Anda bisa cari tahu secara detail, serta membandingkan harga keduanya langsung di sini loh.

Untuk mendapatkan internet kecepatan 10 Mbps, Anda cukup merogoh kocek Rp 185.000,00 khusus wilayah Jabodetabek. Hingga saat artikel ini ditulis, ICONNET masih memberlakukan promo gratis biaya instalasi (syarat & ketentuan berlaku).

Harga Paket Internet ICONNET


Menurut Anda, apakah harga paket internet jadi aspek paling penting saat berlangganan suatu provider? Tulis pendapat Anda di kolom komentar, ya!

Itu tadi beberapa pendapat pelanggan ICONNET yang mungkin bisa Anda pertimbangkan. Tapi kurang lengkap nih kalau kita tidak membahas kekurangan ICONNET. Cus langsung kita simak beberapa review ICONNET dari netizen.


 Pelayanan yang kurang responsif

Pada kasus ICONNET, banyak pelanggan yang komplain tentang lambatnya penanganan terhadap suatu keluhan ICONNET. Contohnya saja saat menangani refund. Pengguna @HeriYo7 mencuitkan pengalamannya mengenai permintaan refund yang mendapat respon sangat lambat dari pihak ICONNET.

Call Center ICONNET


Selain itu, banyak juga yang mengeluhkan perihal pembayaran tagihan yang sering error.

Pembayaran Tagihan ICONNET


Ada juga nih yang mengeluhkan perihal pelayanan customer service ICONNET. Banyak pelanggan yang mengatakan bahwa mereka seperti berbicara pada bot karena jawabannya mirip robot alias template.


customer service ICONNET


 Sering terjadi gangguan

Pelanggan seakan diuji kesabarannya oleh WiFi ICONNET karena gangguan jaringan ICONNET sering kali terjadi, seperti yang dialami @strawrrberryyyy dan @unofficial_rzk. Hal ini tentunya sangat mengganggu aktivitas pengguna, apalagi yang memerlukan internet.

WiFi ICONNET

Keluhan pelanggan ICONNET lainnya, yaitu jaringan ICONNET lemot pada waktu tertentu, seperti yang disuarakan oleh @Pedulikawini123. Jaringan ICONNET miliknya kerap kali jadi lambat apalagi pada awal bulan.

Jaringan ICONNET

Untuk memudahkan melihat keseluruhan kelebihan dan kekurangan ICONNET, Anda dapat menyimak langsung rangkuman di bawah ini.


Kelebihan

Kekurangan

 Unlimited tanpa FUP

 Tidak mendapat IP Public

 Kecepatan internet tinggi

 Sering gangguan jaringan

 Jangkauan jaringan cukup luas

Pelayanan yang kurang responsif

 Harga paket yang murah



Jadi gimana nih, udah kebayang kan performa ICONNET PLN dari penjelasan diatas?

Jika Anda sudah pernah berlangganan atau sedang menggunakan layanan ICONNET, Anda dapat membagikan pengalaman penggunaan ICONNET di kolom komentar, ya. Yuk, beri pencerahan untuk calon pengguna agar mendapatkan internet rumah terbaik.

Tertarik buat pasang internet rumah dari ICONNET? Segera temukan detail penawaran paket ICONNET dan cari tahu harga lengkapnya di kota Anda hanya melalui 101 INTERNET. Anda juga bisa berkonsultasi dengan kami melalui WhatsApp untuk mendapatkan informasi seputar ICONNET dengan mudah.

Pilih Paket Broadband Internet di 101 INTERNET


Anisya Dwi Cahyani

Anda dapat memilih sendiri provider dan tarif yang cocok untuk Anda. Tapi, Anda juga dapat berkonsultasi dengan kami. Kami akan menjawab semua pertanyaan Anda dan membantu Anda memilih tarif terbaik untuk Anda.

You have successfully subscribed!
This email has been registered