Berkenalan dengan First Media

First Media

Apa Itu First Media?

First Media merupakan layanan WiFi rumah yang disuguhkan oleh PT First Media Tbk. Layanan dari First Media mengusung tema Triple Play, yang mana selain menghadirkan FastNet untuk layanan internet dan HomeCable untuk layanan televisi, perusahaan juga menyuguhkan layanan komunikasi data berkecepatan tinggi bertajuk DataComm.Β 

First Media menyediakan beberapa pilihan paket dasar dan banyak promo dengan harga mulai dari 200 ribuan. Kecepatan yang ditawarkan mulai dari paling kecil 10 Mbps dan paling besar 300 Mbps. Di setiap paket terdapat benefit berupa layanan video streaming Streamtainment dan juga channel TV baik berkualitas SD, HD, maupun 4K. Selain itu, beberapa bahkan disertai bonus berupa layanan streaming berlangganan dari HBO GO, Catchplay, Viu, Lionsgate Play.Β 

Kelebihan First Media

Apa saja kelebihan First Media?Β 

Β Internet Cepat dan Stabil

First Media terkenal karena jaringannya cepat dan stabil. Bahkan beberapa mengatakan bahwa super stabil. Sistem yang digunakan membuat pelanggannya dapat menikmati internet cepat dan stabil bahkan di saat cuaca buruk sekali pun. Gangguan teknis jarang terjadi, kecuali jika ada faktor luar seperti bencana alam.

Β Layanan TV dan Streaming Berlangganan

    Tersedianya layanan televisi untuk seluruh tarif juga merupakan poin plus. Apalagi disertai beberapa layanan streaming berlangganan sebagai bonusnya, tentu saja akan menjadi faktor penentu agar calon pelanggan melirik provider ini. Dengan begitu, Anda tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk berlangganan layanan TV secara terpisah.

    Β Tidak Ada Ketentuan FUP

      Selain harga tarif terjangkau, pelanggan juga dimanjakan dengan tidak diberlakukannya aturan FUP. Artinya, tidak ada pengurangan kecepatan jika penggunaan internet telah mencapai batas tertentu. Jadi, Anda tidak perlu takut kecepatan akan menurun saat Anda merasa sudah terlalu banyak menggunakan internet.

      Kekurangan First Media

      Lalu, apa saja kekurangan dari First Media?

      Β Β Jangkauan Area TerbatasΒ 

      Saat ini layanannya hanya bisa dinikmati di beberapa kota besar di Pulau Jawa, juga di Denpasar, Medan, dan Batam. Jangkauannya tidak seluas kompetitornya. Padahal, jika First Media memiliki jangkauan jaringan lebih luas, pasti pelanggannya akan menjamur karena internetnya terkenal cepat dan stabil.

      Β Β Proses Registrasi Rumit

        Ingin melakukan pemasangan WiFi rumah secara cepat karena kebutuhan mendesak, hari ini daftar dan voila, besok sudah terpasang? Anda tidak bisa mengharapkan hal ini jika menggunakan First Media. Pasalnya, untuk pengecekan lokasi saja biasanya membutuhkan waktu sekitar 7 hari. Selain itu, lokasi rumah Anda pun harus terletak dekat dengan FAT (Fiber Access Terminal). FAT adalah perangkat terminal yang digunakan untuk menghubungkan rumah, kantor, maupun bangunan lainnya agar dapat mengakses WiFi. Tak hanya itu, rumah Anda juga setidaknya harus berada di kawasan dengan infrastruktur berupa gorong-gorong kering.

        Β 

        Apa saja paket populer dari First Media?

        Pasti penasaran kan, paket mana yang populer di kalangan masyarakat?
        Berikut adalah rekomendasi paket WiFi rumah terpopuler dari provider First Media:

        Combo Family Plus HD up to 20 Mbps - Rp 346.050,00/bulan.

        Combo D'Lite HD up to 30 Mbps - Rp 426.800,00/bulan.

        Combo Family HD up to 10 Mbps - Rp 268.750,00/bulan.

        Family Plus HD up to 20 Mbps - Rp 384.000,00/bulan.

        Combo D'Lite HD Promo Bank up to 30 Mbps - Rp 374.600,00/bulan.

        Combo Elite X1 up to 50 Mbps - Rp 498.000,00/bulan.

        Pilih Paket Broadband Internet di 101 INTERNET

        Nah, setelah melihat berkenalan secara singkat dengan First Media, apakah Anda semakin yakin untuk mengaktifkan WiFi dari provider ini? Untuk melihat daftar paket internet rumah First Media, Anda dapat mengunjungiΒ 101Β INTERNET. Selain informasi mengenai daftar paket, harga, kecepatan, benefit yang didapatkan, cara berlangganan, juga informasi lainnya, tersedia juga berbagai informasi lengkap mengenai promo tarif. Selain itu, Anda juga dapat berkonsultasi denganΒ 101Β INTERNET jika bingung menentukan tarif apa yang cocok untuk Anda. Yuk, pilih tarif terbaik bersama 101Β INTERNET!Β 

        Β 


        ANNISA HUMAIRA

        Anda dapat memilih sendiri provider dan tarif yang cocok untuk Anda. Tapi, Anda juga dapat berkonsultasi dengan kami. Kami akan menjawab semua pertanyaan Anda dan membantu Anda memilih tarif terbaik untuk Anda.

        You have successfully subscribed!
        This email has been registered