Kuota OMG Telkomsel untuk Apa Fungsinya? Pelajari Selengkapnya!

Kuota OMG Telkomsel

Sobat netizen, kalau membicarakan soal kuota OMG Telkomsel untuk apa, mungkin kamu sudah ada yang tahu jawabannya, ya. 
Maklum saja menurut laporan Bank Dunia dikutip oleh laman Databoks Katadata, hampir 46 persen penduduk Indonesia memakai layanan telekomunikasi anak usaha BUMN tersebut sebagai operator andalan
Akan tetapi, mungkin ada sebagian orang belum tahu apa itu paket OMG Telkomsel beserta keunggulannya, padahal produk ini sangat ideal bagi mereka penikmat hiburan online sepuasnya. 
Hebatnya lagi, OMG memberikan keseruan dalam menikmati berbagai akses streaming dan media sosial, contohnya seperti melihat video Youtube, nonton film Netflix, bermain Facebook, live Instagram, dan banyak lagi. 
Aktivitas menonton film secara langsung maupun bekerja virtual (Work From Home) pakai Zoom streaming makin lancar tanpa lagging alias lemot. Asyik banget, kan! 
Kalian mulai tertarik ingin mencoba paket satu ini? sebelum membeli, yuk pelajari dulu benefit serta arti selengkapnya!

Apa itu Kuota OMG Telkomsel?

Menurut laman resminya, OMG merupakan akronim “Oh My Gigabytes”. Saat pertama kali diluncurkan, tersedia tiga varian produk layanan digital, yaitu OMG! Chat, OMG! Sosmed, dan OMG! Nonton. 
Katakanlah kalian membutuhkan layanan digital nonton, tetapi nggak mau boros kuota, pakai saja OMG! Nonton. Pun begitu jika kalian ingin bebas main medsos dan chatting bisa pilih khusus Sosmed maupun Chat. 
Akan tetapi, sejak 2020 ketiga opsi tersebut dilebur menjadi satu sebagai produk OMG! Nonton. Terlihat pada official website-nya, hanya tersedia sebuah nama, yakni Paket Internet OMG dengan berbagai keunggulan.
Seluruh konsumen dapat menikmatinya secara leluasa bermain medsos, chatting, serta nonton film streaming sekaligus. Produk tersebut menyediakan kuota nonton besar selama 30 hari & tidak dipungut biaya tambahan apapun. 
Lebih lanjut, pelanggan disediakan tiga pilihan internet, yakni 11, 20, & 40 (GB). Selanjutnya, untuk kuota nonton tersedia opsi 12, 20, & 35 (GB). Silakan kalian pertimbangkan terlebih dulu sesuai kebutuhan sebelum membelinya, ya.  

Jenis-jenis Paket OMG Buat Apa Aja? 

Oke, sekarang kalian sudah mulai memahami apa itu OMG Telkomsel, kan?  Sudah dijelaskan bahwa memang ada tiga varian paket internet bagi pelanggan di awal peluncuran layanan ini. 
Namun, seiring perkembangan waktu, ketiganya kini dijadikan sepaket dengan sebutan OMG! Nonton. Rencananya, paket OMG! Nonton digadang-gadang dapat menjadi pilihan pecinta hiburan musik & sinema online sepuasnya. Mereka bisa menikmati sejumlah aplikasi ternama serta platform medsos populer. 
Tentunya, hal ini akan menghadirkan keseruan serta manfaat tersendiri. Mengingat ada sebagian netizen menggunakan aplikasi chat & platform medsos untuk meraup penghasilan pundi-pundi rupiah. 
Dengan kata lain, diharapkan sesudah mengenal manfaat paket OMG untuk apa, netizen +62 dapat segera menikmati beraneka apps hiburan, musik, serta film streaming. Bukan hanya itu, para pencari cuan dari dunia maya juga dapat memanfaatkan sebaik-baiknya tarif paket nan ekonomis.
Bila mungkin kamu bertanya, kuota OMG nonton Telkomsel untuk aplikasi apa saja? Simak daftarnya berikut, ya.

Kuota OMG nonton Telkomsel untuk aplikasi

Gimana, komplit banget, ya. Nggak heran, paketnya benar-benar laris & populer di kalangan pecinta Drama Korea atau Netflix. Kalau kamu adalah salah satu pecinta film streaming, langsung aja buruan beli paketnya. Layanan tersebut dapat dipakai selama 24 jam non stop, di zona Telkomsel dan jaringan (2G, 3G, 4G, & 5G) seluruh Indonesia. 

Keunggulan Paket OMG Telkomsel Dibanding Lainnya

Kenapa sih kita perlu mempertimbangkan buat membeli paket internet satu ini ketimbang lainnya? Iya, dong! Pasalnya, ada banyak benefit serta keunggulan bagi para pengguna OMG Tsel. 

Keunggulan Paket OMG Telkomsel

Selain kuota berlimpah dengan harga bersahabat, pembelian paket internet sangat praktis, bahkan PT Telekomunikasi Seluler menggandeng Facebook sebagai mitra Mobile Center. Nantinya, pelanggan cukup membeli langsung melalui platform Facebook. Mantap banget, deh!

Baiklah, biar lebih memahami, mari simak keuntungannya di bawah ini: 

  • Produk yang dibeli sudah harga+PPN & sensor film semaksimal mungkin agar layak menjadi konten hiburan masyarakat. 
  • Pengguna boleh membeli paketnya sampai 5x selama 1 masa berlaku, dihitung sejak aktivasi pertama kali. 
  • Kuota berlimpah lebih besar sampai 75GB sehingga penikmat hiburan streaming tak khawatir koneksi putus-putus atau kehabisan data di tengah menonton.
  • Tersedia dalam seluruh jaringan Telkomsel dalam 24 jam non stop
  • Pembelian secara online kapanpun & dimanapun. 
  • Bonus satu bulan berlangganan video gratis bagi pengguna paket seharga > Rp30 ribu tidak dipungut biaya tambahan. 
  • Menyaksikan film-film streaming dari apps terpopuler (Netflix, Prime Video, dll). 

Cara Mengaktifkan Paket OMG

Cara Mengaktifkan Paket OMG

 

Udah nggak sabar pengen mengaktifkan langganan internetnya sekarang? Tersedia dua opsi yang bisa dipilih, yaitu lewat panggilan dial & apps MyTelkomsel. 

Silakan simak petunjuknya berikut, yuk: 

  • Panggilan Dial

Metode pertama aktivasi OMG! Nonton, yaitu ketik kode *363# pada menu panggilan. Caranya:

  • Pilih fitur panggilan di ponselmu
  • Tekan *363# kemudian tekan panggil/ OK
  • Tap opsi “Paket Lainnya”
  • Pilih sesuai kebutuhan kuotamu. 

  • Apps MyTelkomsel

Cara selanjutnya melalui aplikasi PT Telekomunikasi Seluler. Seperti yang kalian tahu, cukup mengunduh dan install apps-nya di ponsel untuk membeli kuota OMG. 

Adapun langkahnya sebagai berikut: 

- Unduh dan instal MyTelkomsel dari App Store maupun Google Playstore. Selanjutnya, login dengan nomor Tsel milikmu. 
- Pada laman beranda, tap “Shop” >> tap “Internet”.
- Temukan paket OMG, tap “Beli” untuk menyelesaikan pembayaran.
- Proses selesai & kuota segera diaktivasi. 

FAQ:

Berapa harga kuota OMG Telkomsel?

Penting mengetahui apa itu internet OMG Telkomsel, kelebihan, terutama harganya. Tak perlu khawatir, tarifnya relatif terjangkau di bawah Rp250 ribuan, kok

Terdapat tiga tarif yang dapat kamu pilih dengan masa aktif sebulan, di antaranya: 

OMG! Nonton (GB)

Internet (GB)

Nonton (GB) + Prime Video Mobile  (30 Hari)

Hrg (Ribu)

23

11 

12 

Rp114

40

20 

20 

Rp179 

75

40 

35 

Rp229 


Dari tabel tersebut, kamu bisa melihat bahwa biaya termurah mulai Rp114 ribuan, sedangkan termahal Rp229 ribuan. Dijamin, pas di kantongmu. Terlebih lagi, kuota yang disediakan lumayan besar sampai 75GB. 

Namun, perlu kamu tahu biaya dapat bervariasi tergantung zona (lokasi) pengguna. Informasi mengenai tarif berdasarkan area tersebut dapat diperiksa dengan lakukan dial *363#

Oleh karenanya, segera manfaatkan platform 101 INTERNET untuk membandingkan tarif termurah sebelum mengaktifkan paket internet yang tersedia di kotamu. 

Kuota OMG terdiri dari kuota apa saja?

Menghimpun dari website Tsel, pengguna memperoleh dua pilihan, meliputi: kuota internet dan kuota nonton. Adapun kuota internet disediakan 11-40 GB, sementara kuota nonton 12-35 GB. 

Biarpun demikian, keduanya bisa dipakai 24 jam tanpa dibedakan siang-malam seperti paket lain milik pesaing. Pastinya semakin nyaman dan nggak ribet kalau ingin hiburan online setiap saat.

Apa saja rekomendasi paket internet Telkomsel lainnya versi 101 INTERNET?

Netizen tanah air bisa mendapatkan layanan digital berselancar dunia maya tanpa khawatir kuota jebol dengan ragam pilihan produknya. Ini dia rekomendasi versi kami: 

Siapa nih yang di rumahnya hobi banget internetan? Kalau kamu termasuk, ternyata Tsel punya Paket Keluarga yang bisa diandalkan. Jadi, dengan produk ini, kamu bisa membagikan data kepada anggota keluargamu lainnya. 

Selain itu, masing-masing orang bisa langsung online bersamaan di seluruh jaringan 3G-4G secara nasional. Cocok banget buat kamu yang sayang keluarga dan pengen online bareng. 

Rekomendasi lainnya adalah kuota khusus aplikasi tertentu, namanya Kuota Ketengan. Sesuai namanya, melalui paket ini pengguna bisa membeli secara eceran sedikit demi sedikit. Sebagai contoh, kamu bisa membeli kuota Facebook saja, kuota Whatsapp, atau cuma Kuota Utama saja. 

Tsel juga membuat opsi masa aktif yang lebih pendek, termasuk harian dan mingguan. Otomatis dari segi harga juga bakal lebih ringan banget di dompetmu. 

Berikutnya buat kalian yang sudah berlangganan Tsel lebih dari 3 bulan, cobain Combo SAKTI. Produk spesial ini ideal untuk menjaga kelancaran komunikasi dalam paket komplit. Kuota internet, nelpon, & SMS jadi satu dalam harga kompetitif mulai Rp68 ribuan

Next, golongan pelajar dan mahasiswa bakalan lebih sumringah dengan paket satu ini. Spesial promo kuota berlimpah untuk mengakses berbagai aplikasi edukatif yang mendukung kegiatan sekolah dan perkuliahan. Contohnya ada Ilmupedia, Ketengan Belajar, Khusus Aplikasi Edukasi 24 Jam, dll. 

Sejak pandemi COVID-19, home learning/online learning menjadi hal lumrah dilakukan. Dengan paket belajar, setiap pengguna memperoleh koneksi layak untuk memperlancar proses pembelajaran jarak jauh. 

Kuota zona Telkomsel bisa digunakan dimana saja?

Pada dasarnya, jaringan Tsel ada mencakup seluruh provinsi se-Nusantara, seperti Jawa, Kalimatan, Sumatera, Nusa Tenggara, Sulawesi, dsb. Namun, zona jaringan akan diberlakukan menurut pembagian wilayah kuota nasional dan kuota domestik. 

Bila paket mengikuti kuota nasional, maka bisa dipakai di semua wilayah se-Indonesia. Sebaliknya, zona domestik hanya bisa dipakai di tempat membeli SIM Card tersebut. 

Di mana membeli OMG! Nonton?

Pengguna bisa memperoleh melalui beberapa cara, yaitu: 

Makin Untung Beli Paket OMG Telkomsel di 101 INTERNET

Paket OMG Telkomsel Terbaru

 

Memasuki era digital hampir semua orang seantero planet memerlukan internet untuk mempermudah kehidupan. Berbagai bidang menggunakan teknologi online agar lebih efektif & efisien, mulai dari kesehatan, edukasi, hingga aktivitas rumah tangga dan komersial. 

Itulah sebabnya, kami hadir dengan platform mempermudah masyarakat Indonesia memilih paket internet dan provider yang tepat. Di manapun lokasinya, pedesaan sampai perkotaan, semuanya mempunyai hak sama mengakses teknologi digital agar bisa beraktivitas online secara maksimal. 

Platform 101 INTERNET adalah layanan penyedia informasi bermacam-macam paket internet dari semua operator & ISP se-Nusantara. Fitur-fitur terbaik disediakan untuk mempermudah pencarian berdasarkan filter. Melalui filter ini, kalian bisa mendapatkan informasi tarif, nama operator/provider, besaran kuota, dll. 

Kamu hanya perlu membandingkan manakah layanan terbaik untukmu agar selalu terhubung dan berkomunikasi dengan orang-orang tercinta. 

Keuntungan yang bisa diperoleh:

  • Membandingkan antar paket dari sejumlah provider cukup dalam satu platform tanpa perlu berkunjung satu per satu ke situs terkait. 
  • Testimoni dan ulasan dapat membantumu menentukan manakah layanan digital terpopuler dan kredibel. 

Jelasnya, melalui 101 INTERNET, kamu tak perlu repot menelepon/mengunjungi website penyedia layanan satu per satu hanya demi mendapatkan opsi terbaik. Cukup membuka platform kami, bandingkan, pilih, dan beli sesuai keperluan paketmu.  

Nah, itulah tadi pembahasan mengenai paket OMG itu apa, cara membeli/aktivasi, serta benefit-nya. Semoga memberikan wawasan bermanfaat supaya kegiatan nonton film striming makin seru. Selamat membeli, ya. Enjoy!

Pilih Paket Broadband Internet di 101 INTERNET


Detty Risetya

Anda dapat memilih sendiri provider dan tarif yang cocok untuk Anda. Tapi, Anda juga dapat berkonsultasi dengan kami. Kami akan menjawab semua pertanyaan Anda dan membantu Anda memilih tarif terbaik untuk Anda.

You have successfully subscribed!
This email has been registered